Membawa 22 Pemain, Borneo FC Optimis Menang

Skuad Pesut Etam saat tiba di Bandara Adisutjipto Jogja. (Borneo FC Official)

KBRN, Samarinda: Sebanyak 22 pemain Borneo FC Samarinda dibawa ke Sleman dalam menghadapi partai semifinal leg pertama Piala Presiden menghadapi Skuad PSS Sleman yang akan bergulir pada 7 Juli 2022, di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Pesut Etam baru tiba di Sleman pada Selasa (05/07/2022) pagi, setelah bertolak dari Jakarta.

Manajer Borneo FC Samarinda, Dandri Dauri mengatakan, setelah pertandingan melawan PSM pekan lalu, tim pelatih langsung menyusun nama-nama pemain yang siap diboyong untuk diberangkatkan melawan PSS Sleman.

Pemain yang dibawa ini hanya mempunyai waktu pemulihan dan istriahat satu hari usai melakoni laga perempat final menghadapi PSM Makassar.

Hanya saja meski mengalami masalah dalam masa istirahat tersebut, namun Dandri memastikan kondisi pemain akan kembali prima sebelum berlaga.

“Kami sudah melangkah cukup jauh hingga saat ini. Misi kami memang tak mau tersingkir sejak awal dan itu sudah kami jalani. Sekarang sudah kepalang tanggung dan kami ingin tim ini menembus final,” jelasnya.

Menghadapi klub yang berjuluk Super Elang Jawa nanti, Dandri mengakui duel antar kedua kesebelasan ini akan berjalan dengan sengit dan susah untuk membobolnya. Kendati demikian Ia meyakini dan optimis timnya akan meraih hasil maksimal.

“Buktinya Persib Bandung mereka singkirkan. Jadi kami sangat mewaspadai Sleman di dua pertemuan babak semifinal ini,” ujar Dandri.

Untuk itu, Dandri berharap perjalanan panjang dari Samarinda ke Jogjakarta bisa menjadi kekuatan bagi pemain. Ia juga meminta dukungan serta doa dari masyarakat Kota Tepian yang menyaksikan melalui televisi.

“Kami mohon doa dan dukungan masyarakat Samarinda, semoga perjalanan bisa lancar dan kami bisa memetik hasil bagus di Sleman,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar