Melawat ke Samarinda, PSM Makassar Inginkan Pertandingan Yang Sulit

Skuad PSM Makassar saat konfrensi pers. (Rendy)

KBRN, Samarinda: Setelah menjalani laga penyisihan grup AFC, kini skuad PSM Makassar akan fokus lebih dahulu pada pertandingan besar babak perempat final Piala Presiden menghadapi tuan rumah Borneo FC, yang akan bergulir di Stadion Segiri Samarinda, pada 3 Juli 2022.

Dengan membawa sebanyak 22 pasukan Laskar Juki Eja, sebagai sang juru racik PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan jika ia akan mengerahkan kemampuan terbaik anak asuhnya agar menyulitkan tuan rumah dalam mecetak gol.

Dirinya pun mengakui keunggulan Borneo FC dengan komposisi pemain yanh cukup baik disegala lini. Hal tersebut dikatakannya saat melihat lawannya itu belum terkalahkan dalam babak penyisihan grup.

"Saya memang mengharapkan pertandingan yang sulit nanti. Pertandingan yang sulit dari tim yang bagus dan Borneo sudah menunjukan bahwa mereka tidak kalah di satu pertandingan pun dan tidak mudah bermain melawan borneo disini. Saya cuma mau ingin melawan tim Borneo besok," ucap kepala Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, saat konfrensi pers Sabtu (02/06/2022).

Pelatih berkebangsaan Portugal itu juga mengungkapkan soal nilai pemain yang ada di klubnya saat ini lebih kecil dibandingkan Pesut Etam. Hanya saja menurutnya nilai itu tidak berpengaruh jika memiliki komposisi pemain yang bagus saat bertanding.

"Dari segi nilai (value) kalau kita lihat di transfer market, value dari satu tim ini Borneo 4,6 juta dalam mata uang euro, sedangkan PSM cuma 2,9 juta euro. Dan Borneo sudah menunjukan bahwa mereka bisa mengalahkan tim yang mempunyai lebih besar daripda Borneo. Contoh Persija dengan nilai 5 juta euro dari transfer mark. Jadi disini menunjukan bahwa uang atau nilai itu tidak berarti," terangnya.

Tavares kembali menjelaskan, selama laga perempat final ini bergulir, segalanya akan Ia percayakan kepada anak asuhnya. Meski ada beberapa pemainnya yang cider, namun dirinya optimis pasukan Juku Eja bisa tampil maksimal bagi masyarakat Makassar.

"Yang berarti itu adalah pemain-pemain yang akan bermain besok. Terlebih pada pemain saya, saya mau 11 pemain saya memberikan  penampilan terbaik untuk pertandingan besok juga pemain pengganti nanti dan namun sayangnya ada beberapa pemain saya yang cidera. Tapi saya percaya kepada pemain saya," ujar Tavares.

Sejak tahun 2019, dalam lawatannya PSM Makassar ke Samarinda menghadapi Borneo FC pada pertandingan tandangnya ini belum pernah meraih kemenangan. Untuk itu Bernardo Tavares sebagai juru racik Juku Eja akan berusaha untuk menembus rekor tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar