Jelang Perempat Final Borneo FC, Andi Harun: Dimana Bumi Dipijak, di Situ Langit Dijunjung

Foto: Wali Kota Samarinda Andi Harun saat menyaksikan laga penutup penyisihan grup, mengenakan kaos jersey Borneo FC. (Rendy)

KBRN, Samarinda: Pada laga babak perempat final Piala Presiden 2022, klub kebanggaan Kota Tepian, Borneo FC Samarinda akan menjamu PSM Makassar, yang akan bergulir pada Minggu (03/06/2022) malam, di Stadion Segiri Samarinda.

Menjelang laga 8 besar sistem gugur tersebut, Wali Kota Samarinda, Andi Harun akan turun ke Stadion Segiri untuk menyaksikan laga tersebut. Bahkan dirinya meminta dukungan warga kota Tepian untuk mendoakan skuad Pesut Etam agar bisa meraih kemenangan.

"Bukan lagi dukung, tapi saya yakin berkat dukungan dan doa semua masyarakat Borneo FC di Prediksi akan memenangkan pertandingan. Kita akan mendukung semua bareng-bareng dukung Borneo," ucap Andi Harun kepada awak media, Sabtu (02/06/2022).

Mengingat banyaknya warga Makassar yang menetap di Samarinda untuk mengadu nasib di ibu kota Provinsi Kaltim ini, Andi Harun berharap nantinya kedua suporter dari PSM Makassar maupun Borneo FC untuk dapat menjaga kondisi dan situasi menjadi lebih kondusif, agar terhindar dari perselisihan atau kesalah pahaman.

Namun situasi ini diyakini Orang nomor satu di Samarinda tersebut akan berjalan dengan baik tanpa adanya masalah, karena menurutnya para suporter Makassar ini memengang prinsip, 'Dimana Bumi Dipijak, di Situ Langit Dijunjung'.

"Saya berharap jika ada suporter dari luar tetap menjaga situasi dan kondisi agar tetap kondusif, bersahabat dengan baik dengan warga Samarinda. Kita boleh fanatik mendukung klub kesayangan kita tapi kita harus salurkan dukungan itu secara baik dan bermartabat. Jangan pernah ada, bahkan niat untuk bermusuhan. Membuat situasi menjadi tidak kondusif, tapi saya yakin para suporter dari Makassar akan memegang prinsip, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung," terang Andi.

Oleh karena ya Andi berharap pelaksanaan babak perempat final yang menentukan kedua kesebelasan ini lolos menuju semifinal di Stadion Segiri Samarinda berjalan dengan lancar tanpa adanya masalah.

"Kita bisa berdampingan di tribun, para suporter Borneo habis teriak borneo, suporter PSM juga silahkan meneriakan yel-yelnya tapi yang pasti tidak melampaui batas sehingga memicu kesalah pahaman. Pokoknya kita harus menampilkan pertandingan yang damai, kondusif dan dengan suasana kekeluargaan dan kegembiraan," pungkas Andi Harun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar