Rangkaian Pelantikan PBVSI Samarinda Bersamaan Dengan Kejuaraan Kota

Foto bersama usai pelantikan Pengkot PBVSI Samarinda. (Rendy)

KBRN, Samarinda: Penggrov Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kaltim melantik kepengurusan Pengkot PBVSI Kota Samarinda dalam masa bhakti 2022-2026, yang dilaksanakan pada Jumat (01/06/2022), di Gedung Serbaguna area Komplek Gor Segiri Samarinda.

Pelantikan ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pengprov PBVSI Kaltim, Ekti Emanuel. Yang mana dalam kepengurusan cabor Bola Voli di Samarinda ini banyak Ia berharap dapat meningkatkan kualitas atlet untuk kontingen Kaltim di event tingkat nasional nantinya.

"Harapannya tentu besar, dengar Samarinda kejuaraan untuk atlet, untuk Kaltim. Tentu harapan kita setelah dilantik ini mereka bisa kerjasama tim dan kepengurusan ini karena yang kita tahu Samarinda adalah gudangnya atlet PBVSI Kaltim kedepannya," ucap Ekti Emanuel saat ditemui awak media.

Sementara itu Ketua Pengkot PBVSI Samarinda, Deni Hakim Anwar menjelaskan jika pelaksanaan pelantikan ini sekaligus dirangkaikan dengan kejuaraan tingkat kota saja.

Yang mana kejuaraan kali ini bertajuk Piala Wali Kota Samarinda, Dandim 09/01 ASN dan Kapolresta Samarinda.

"Kegiatan ini kita jadikan satu supaya seremonial ini betul-betul meriah dalam artian kita menyemarakan lagi semangat olahraga yang ada di Kota Samarinda dengan adanya event ini mudahan kita bisa menjaring lagi atlet-atlet, bibit-bibit berprestasi dan unggul," jelas Deni.

Deni juga menerangkan melalui kejuaraan ini dapat melihat kemampuan atlet-atletnya untuk dipersiapkan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) VII/2022 di Berau nanti.

"Dengan adanya kejuaraan ini sebagai penjaringan juga untuk menjaring, menyeleksi atlet yang nantinya turun di kejuaraan Porprov yang ada di Berau. Mudahan dengan dua kelas yang umum dan pelajar. Yang pelajar inilah nantinya untuk menjaring atlet-atlet persiapan menuju Porprov itu sendiri," terangnya.

Adapun juga Deni menjelaskan jumlah tim yang ikut berpatisipasi ini bisa melahirkan atlet-atlet khususnya pelajar yang bisa mengharumkan nama kota Tepian yang kemudian akan masuk pada tim Kaltim kedepannya.

"Ada Kejuraan umum itu 12 putra dan 12 putri, untuk pelajar 5 putra dan 5 putri. Sementara ini Samarinda semua karena kita pastikan ini adalah bibit-bibit unggul di Kota Samarinda," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar