Untuk Kelolosan di Piala Presiden, Barito Putera Dukung Tuan Rumah

PS Barito Putera saat konfrensi pers usai pertandingan. (Rendy)

KBRN, Samarinda: Usai sudah perjalanan PS Barito Putera menghadapi babak penyisihan Grup B Piala Presiden, setelah meraih hasil imbang 1-1 saat menghadapi Madura United pada Sabtu (25/06/2022) sore, di Stadion Segiri Samarinda.

Pertandingan dengan meraih hasil imbang ini menjadi laga terakhir Barito, dengan mengantongi 6 poin dari 1 kali menang dan 3 kali imbang.

Kepala Pelatih Barito Putera, Dejan Antonic merasa hasil akhirnya tersebut sudah baik, mengingat beberapa pemain terbaiknya absen berlaga karena akumulasi kartu dan ada juga yang mengalami cidera.

Kendati demikian dirinya tidak ingin hasil ini menjadi akhir dari perjalanannya. Untuk itu agar bisa lanjut, Laskar Antasari ini mendukung tuan rumah grup B Borneo FC Samarinda untuk memenangkan laga akhir menghadapi Rans Nusantara FC pada 28 Juni nanti.

"Kita sekarang tunggu dua pertandingan dari Borneo. Semoga Borneo bisa menang dua kali dan kita bisa lolos sebagai orang tim yang dari Posisi dua. Sekali lagi saya punya pre season (pra musim) besar untuk pemain saya karena semangat dan kerja keras bagus sekali. Jangan lupa kita tidak ada full team hari ini kita ada beberapa pemain yang kartu kuning," ucap Dejan Antonic.

Dejan sangat berharap tim kebanggaan warga Banjarmasin ini untuk dapat tampil dibabak selanjutnya, mengingat sejauh ini timnya belum terkalahkan.

"Oke semangat besar puji tuhan kita dapat poin. Kita belum kalah. Ini pertama kali Barito belum kalah di piala presiden. Sekarang kita bisa sedikit santai dan kita tunggu semoga kita bisa berangkat ke Malang nanti dan bertemu sama Arema," harapnya.

Pelatih yang pernah menjadi pelatih Borneo FC pada 2018 silam ini juga mengucapkan banyak terimakasih kepada warga Samarinda, khususnya Pusamania (Suporter Borneo FC) yang sejauh ini sudah memberikan dukungan saat timnya tampil.

"Semoga sukses untuk Borneo, Semoga tetap profesional dengan tim yang besar karena main dirumah disini dan sekali lagi makasih untuk semua orang di Samarinda, Pusamania dan lain-lain, teman-teman saya disini makasih untuk dukung kita dan puji tuhan kalau semua bisa jalan dari dua tim Kalimantan bisa lolos," pungkas Dejan.

Barito Putera sendiri mendukung Borneo FC lantaran posisinya berada di posisi kedua klasemen dengan 6 poin, sementara tuan rumah kokoh dipuncak klasemen dengan 7 poin. Sedangkan Rans Nusantara FC menjadi penentu kelolosan Barito, jika kalah menghadadi Pesut Etam 28 Juni nanti.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar