4 Periode, Najemuddin Kembali Pimpin Pengprov FHI Kaltim

Foto bersama pengurus Hockey Kaltim. (Rendy)

KBRN, Samarinda: Najemuddin kembali terpilih untuk memimpin Pengprov Federasi Hockey Indonesia (FHI) Kaltim dalam masa periode 2022-2026, dimana hal tersebut sesuai kesepakatan pengurus cabang yang hadir pada pelaksanaan Musprov FHI Kaltim yang digelar pada Sabtu (25/06/2022) malam, di Ruang Rapat lantai II KONI Kaltim, Jalan Kesuma Bangsa, Samarinda Kota.

Najemuddin sendiri mengaku sudah memimpin cabor Hockey di Kaltim ini selama 3 periode dan kini kembali terpilih keempat kalinya selama empat tahun kedepan.

"Sebenarnya saya secara pribadi karena sudah 3 periode dan akan masuk 4 periode. Artinya kalau manusia itu kan bosan juga. Tapi dengan keinginan teman-teman semua mengkhendaki saya lagi, ya dengan mengucap bismillah, saya tetap menjalankan tugas," ucap Najemuddin usai pembukaan Musporov.

Pelaksanaan Musprov tersebut terkhusus di cabor Hockey diketahui tidak ada proses penjaringan. Sehingga dibicarakan secara mufakat dan kekeluargaan bersama Pengkot/Pengcab dan hanya ada calon tunggal yang maju untuk memimpin.

Najemuddin pun menerangkan jika dirinya tidak dipercayai lagi untuk memimpin, maka dirinya meminta kepada pengurus untuk dapat membawa Hockey Benua Etam menjadi lebih baik lagi.

"Hockey itu di hati saya memang sudah melekat. Sekalipun itu bukan saya, saya minta ke teman-teman bahwa betul-betul Hockey itu dijalankan dengan baik. Ya walaupun disela-sela itu ada hal-hal yang kurang puas, itu biasa lah. Dan kita siap menerima kritikan-kritikan dan masukan dari teman-teman yang di Pengkot dan Pengcab," terangnya.

Sementara itu Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) FHI, Mayjen TNI Budi Sulistijono mengatakan, dengan kepengurusan yang kembali dipilih ini dirinya banyak berharap untuk dapat meningkatkan sarana dan prasarana lapangan rumput sintetis di Kaltim.

"Harapan kedepan Kaltim ini dilihat dari PP FHI itu salah satu provinsi yang berprestasi. Hal ini indikasinya PON terakhir kemarin dapat emas dan perak, walaupun kita tahu bahwa prasarana disini terbatas. Untuk outdoor itu biasanya kita standarnya sudah menggunakan sintetis. Disini kan belum ada nih," jelasnya.

Budi kembali mengatakan jika untuk prestasi sendiri, atlet Hockey Benua Etam selalu memberikan kontribusinya terhadap tanah air dan kini telah meloloskan Hockey Indonesia menuju Asian Games yang akan bergulir di Guangzhou, China pada 25 September 2022.

"Kemudian disamping itu juga disini ada SKOI. Itu sangat menunjang terutama regenerasi atlet-atlet yang sudah tua yang sekarang ikut Timnas. Cukup banyak dari Kaltim ini. Untuk puteranya saat ini ada 5, puterinya 6 yang kemarin ikut mensupport keberhasilan Indonesia masuk dalam Asian Games di Guangzhou tim putera maupum tim puteri," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar