Persiba Bakal Gelar Seleksi Pemain Muda Lokal Balikpapan Awal Agustus Nanti

KBRN, BALIKPAPAN - Kesebelasan Persiba Balikpapan memberikan kesempatan bagi para pemain muda lokal Balikpapan untuk bergabung bersama skuad beruang madu. Hal ini diutarakan langsung oleh presiden klub yakni Gede Widiade.

Gede mengatakan saat ini pemusatan pelatihan sekaligus seleksi di Jakarta berjalan lancar.

Sejumlah pemain telah resmi bergabung bersama Persiba Balikpapan. Namun komposisi itu dirasa tidak lengkap jika tidak ada pemain muda lokal Balikpapan yang turut berkontribusi. 

"Alhamdulillah saat ini sudah 90 persen pemain sudah terpenuhi dan kita tinggal mencari pemain kunci," katanya.

Gede pun memberikan kesempatan itu agar para pemain muda yang memiliki talenta sepakbola untuk bergabung dengan mengikuti seleksi yang akan diselenggarakan di Balikpapan pada awal Agustus 2022 nanti. 

"Dan tolong sampaikan kepada anak muda kita di Balikpapan, Agustus awal kita akan mengadakan talent scouting, jadi seluruh pemuda yang ada di Balikpapan yang punya talenta sepakbola untuk kita screening, kita talent scouting untuk kita pilih untuk kita magangkan di Persiba sebagai pemain Persiba," ungkapnya.

Persiba sendiri telah melakukan serangkaian uji coba dengan berbagai klub, termasuk klub asal Malaysia yakni Sabah FA beberapa pekan lalu.

Komposisi pemain pun mulai terbentuk dan tinggal melakukan pematangan dan meracik strategi permainan serta mencari beberapa pemain lagi untuk mengisi kebutuhan tim.

Untuk itu Gede berharap pemain lokal atau asli daerah Balikpapan untuk ikut andil sebagai pemain Persiba.

"Jadi harus ada anak muda Balikpapan. Untuk itu siapkan diri anda masih ada waktu satu bulan sebelum coach melaksanakan talent scouting di Balikpapan," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar