Pertandingan Terbaik Borneo FC Samarinda di Piala Presiden

Pusamania saat kibarkan bendera raksasa di Stadion Segiri Samarinda. (Rendy)

KBRN, Samarinda: Laga ketiganya skuad Borneo FC Samarinda sebagai tuan rumah Grup B Piala Presiden menghadapi pasukan Persija Jakarta, berhasil meraih kemenangan sekaligus menambah pundi poin, dengan skor akhir 2-1, yang bergulir pada Sabtu (25/6/2022) malam kemarin, di Stadion Segiri Samarinda.

Ribuan penonton dari segala penjuru Kota Tepian datang untuk memadati area tribun ekonomi maupun VIP, guna menyaksikan klub kesayangannya bertanding menghadapi laga yang disebut Derby Orange tersebut.

Bahkan Wali Kota Samarinda Andi Harun beserta Presiden Klub Borneo FC, pun turut menyaksikan laga yang berjalan dengan sengit itu.

Atmosfir dari gemuruh serta dukungan yang disuarakan oleh warga kota Samarinda malam itu juga sangat dirasakan oleh sang Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija.

Menurutnya laga tersebut menjadi pertandingan dan momen terbaik Pesut Etam selama bertanding di Piala Presiden 2022.

"Banyak yang menyenangkan dari atmosfir ini. Saya rasa ini adalah pertandingan terbaik kami dalam Presiden Cup ini. Mulai dari intensitas, gol, lawan, meskipun kami membuat satu kesalahan dan mereka bisa membuat gol. Setiap masalah bagi pelatih adalah semua menantikan hasil," ucap Milomir Seslija kepada awak media.

Meski memenangkan laga Derby Orange, tetapi Milo tidak ingin jumawa karena masih ada pertandingan terakhir menghadapi Rans Nusantara FC pada 28 Juni nanti dalam babak penyisihan grup B. Kini timnya akan kembali bersiap untuk pemulihan dan bersiap kembali untuk menatap babak 8 besar Piala Presiden.

"Tetapi tim ini masih harus terus berkembang. Kami baru menjalani tiga pertandingan dan kami harus membayarnya dengan banyak pemain yang terkena cidera. Dan kami hampir mendekati babak 8 besar. Malam ini kami akan merayakannya sejenak dan kemudian akan memikirkan tentang pertandingan melawan Rans," jelasnya.

Sementara itu pemain asing Borneo FC Samarinda asal Jepang, Kei Hirose mengaku sangat takjub atas antusiasme masyarakat yang mendukung dan memadati area stadion.

Menurutnya laga kali ini terasa luar biasa, karena kemenangannya tersebut memang dipersembahkan untuk warga Samarinda.

"Musim lalu saya datang di paruh kedua musim dan saya tidak bisa bermain di depan mereka pada saat itu. Jadi, ini adalah hal yang luar biasa pada malam ini. Luar biasa bagi saya," kata Kei.

Untuk menjadi juara grup B Piala Presiden, sebagai tuan rumah Borneo FC menghadapi Rans nanti hanya perlu minimal meraih hasil imbang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar