Kembali Kalah, Persija Jakarta Terpuruk di Grup B

Persija Jakarta saat konfrensi pers usai pertandingan menghadapi Borneo FC. (Rendy)

KBRN, Samarinda: Pada laga lanjutan babak penyisihan grup B Piala Presiden, Persija Jakarta harus rela kembali kalah usai ditumbangkan tuan rumah Borneo FC Samarinda dengan skor akir 1-2, yang bergulir pada Sabtu (25/06/2022) malam, di Stadion Segiri Samarinda.

Macan Kemayoran sendiri sempat membuka gol pertama, hanya saja kedudukan terbalik dibabak kedua. Meski demikian, Pelatih Kepala Persija Jakarta Thomas Doll mengaku sudah menemukan ritme permainan anak asuhnya di pertandingan pertama pemain seniornya ini.

Thomas juga mengaku permainan anak asuhnya sudah cukup bagus. Hanya saja karena saat menggiring bola selalu membuat kesalahan. Adapun alasan lain kalahnya laga ini juga kekurangan kekuatan baik di pemain timnas dan asing yang kini belum bisa bergabung bersama tim.

"Untuk sekarang saya merasa masih banyak kekurangan pemain karena pemain asing juga belum datang, pemain timnas juga belum datang. Tapi saya merasa harusnya tim bisa menonjol untuk hari ini, cara mereka bermain dilapangan sudah oke tapi dengan tanpa bola," kata Thomas saat konfrensi pers.

Menurut Thomas anak asuhnya selalu lengah saat mendapatkan bola. Sehingga dari kesalah tersebutlah yanh menjadi bahan evaluasi Persija untuk menghadapi laga selanjutnya.

"Kalau kita dengan bola masih gampang kehilangan, kali ini membuat kita susah membuat permainan Persija susah karena kita harusnya tidak boleh kehilangan bola dengan gampang dan kita juga masih sering membuat keputusan yang pasti ini jadi PR buat Persija untuk persiapan Liga 1," jelasnya.

Lebih lanjut, Thomas juga berpendapat tuan rumah lawannya itu juga kerap melakukan kesalahan yang sama, meski Ia mengakui keunggulan dari Borneo FC.

"Tapi untuk saat ini dalam perkembangan sudah jauh lebih baik dari sebelumnya tapi walaupun sudah merasa berkembang saya masih merasa kurang. Saya merasa Borneo juga masih banyak kekurangan masih ada tak mengambil bola dan salah mengambil keputusan. Tapi Pemenangan untuk hari ini tetap Borneo," terangnya.

Disamping itu sebagai pencetak gol untuk Persija, sebagai pemain Rio Fahmi menerangkan jika permainan rekan setimnya cukup baik dan konsisten dalam membuat serangan atau bertahan. Hanya saja Ia akan terus melakukan pembenahan untuk persiapannya menghadapi Madura United pekan depan.

"Persija bermain tidak terlalu buruk pada malam hari ini cuma masih ada beberapa PR yang harus kita perbaiki kedepanya. Saya yakin kepada teman-teman, saya yakin sama tim pelatih pasti seiring berjalannya waktu tim akan membaik dan diliga bisa jauh lebih baik lagi," tutup Rio Fahmi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar