Samarinda Full Senyum, Borneo FC Menangkan Derby Orange

Pemain Borneo FC Samarinda, Matheus Pato saat selebrasi gol penutup menghadapi Persija. (Ist)

KBRN, Samarinda: Skuad Borneo FC Samarinda berhasil memenangkan laga ketiganya dalam pertandingan babak penyisihan grup B Piala Presiden menghadapi Persija Jakarta, yang bergulir pada Sabtu (25/06/2022) malam, di Stadion Segiri, Samarinda Kota.

Pesut Etam sendiri berhasil memenangkan laga Derby Orange dengan skor akhir 2-1. Sebagai tuan rumah tentu laga ini menjadi ajang bergengsi bagi sesama tim yang memiliki jersey home berwarna orange itu.

Pertandingan yang berjalan sengit tersebut, gol pembuka diawali dari pasukan Macan Kemayoran dimenit ke-21 melalui Ilham Rio Fahmi.

Gempuran Borneo membuahkan hasil, tepatnya di waktu tambahan babak pertama saat Stefano Lilipaly manfaatkan umpan matang. Sementara di babak kedua, tepatnya dimenit ke-72, Matheus Pato berhasil manfaatkan umpan silang dan menambah pundi gol, sekaligus memastikan timnya meraih kemenangan.

Berhasil merebut poin penuh dari Persija, Kepala Pelatih Borneo FC Samarinda, Milomir Seslija dengan wajah cukup senang menyampaikan jika hasil kemenangan ini dipersembahkan bagi masyarakat Kota Samarinda yang sudah memberikan dukungan selama ini.

"Kemenangan ini untuk masyarakat Samarinda. Kami ingin membuat mereka merasa senang dan bahagia, dan mereka pantas akan itu. Dan di press conference ini saya mengatakan banyak fans mengatakan kepada saya untuk membuktikan. Dan saya tidak bisa membuktikannya, tetapi pemain-pemain saya membuktikannya malam ini," ucap Milomir Seslija, dalam konfrensi pers.

Pelatih yang akrab disapa Milo ini juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada pecinta sepakbola di Kota Tepian dan senantiasa memberikan dukungan penuh. Baik yang menonton secara langsung di stadion maupun melalui televisi atau live streaming.

"Mereka bagi saya adalah pahlawan pada malam ini. Mereka datang dan mencetak gol dari belakang. Dan para pemain sangat senang dalam menjalani latihan. Kami memainkan laga yang luar biasa dan ini untuk masyarakat Samarinda dan kepada boss besar kami Said Amin. Dia memberikan kami motivasi yang bagus dan kuat. Dan dia mengatakan bahwa kami harus membuat masyarakat Samarinda bahagia, dan kami melakukannya," kata Milo dengan wajah senang.

Tidak henti Pelatih asing asal Bosnia ini tidak hentinya mengucap syukur dan terimakasih. Karena menurutnya suporter atau Pusamania adalah bagian dari kekuatan timnya dalam mengarungi setiap pertandingan.

"Satu lagi, terima kasih kepada supporter kami. Mereka selalu berada di belakang kami ketika kami membutuhkannya. Mereka tak pernah menyerah. Supporter Samarinda adalah salah satu yang terbaik. Ketika kami bersama, tak ada yang bisa mengalahkan," terangnya.

Disamping itu adapun sang Asist Borneo FC, Kei Hirose yang cukup gembira menyampaikan rasa bahagianya atas kemenangan tersebut. Hanya saja Ia akan terus berbenah dalam persiapannya nanti menghadapi Rans Nusantara FC pekan depan.

"Saya tak akan berbicara banyak. Tapi di hari Selasa nanti kami akan mempunyai satu pertandingan lagi melawan Rans. Kami belum menjadi juara. Kami akan fokus untuk pertandingan di hari Selasa nanti," tutup Kei.

Hasil kemenangan menghadapi Persija Jakarta, kino Borneo FC Samarinda memperkokoh diri di puncak klasemen Grup B dengan mengantongi 7 poin. Sementara Macan Kemayoran masih belum bisa berkutat di posisi akhir tanpa poin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar