Stadion Segiri Mendekati Tuan Rumah Piala Presiden 2022

Dandri Dauri, Manager Borneo FC. (Rendy)

KBRN, Samarinda: Managemen Borneo FC bersama Pemerintah Kota Samarinda hingga kini masih menggenjot pembenahan segala infrastruktur yang ada di Stadion Segiri, dalam menyambut kesiapannya sebagai kandidat tuan rumah turnamen pra musim atau Piala Presiden 2022.

Pelaksanaan pra musim tersebut rencananya akan digulirkan pada 11 Juni nanti. Hanya saja belum lama ini tim verifikasi PT LIB yang diutus oleh PSSI, melakukan peninjauan segala aspek yang ada di Stadion.

Dari hasil peninjauan tersebut, Manager Borneo FC, Dandri Dauri mengatakan jika Stadion Segiri sudah hampir mendekati 100 persen untuk siap menjadi tuan rumah Piala Presiden tahun ini.

"Jadi 90 persen saya bisa katakan, pasti kita tuan rumah. Karena terkait tim verifikasi yang telah hadir kemarin, alhamdulillah ada beberapa hal yang memang kita coba persiapkan lebih matang lagi," ucap Dandri, Rabu (25/05/2022).

Menurutnya jika Samarinda bisa menjadi tuan rumah perhelatan tersebut, maka ini dapat menjadi sejarah dan suka cita bagi masyarakat Kota Tepian. Mengingat pelaksanaan ini selalu digulirkan di luar pulau Kalimantan.

"Sehingga betul-betul kesiapan ini menjadi momen bagi kita seluruh warga Kaltim khususnya Samarinda. Karena sejarah ini tidak pernah terjadi. Karena selama ini, Bali, Jawa dan Palembang dengan Stadion Jakabaringnya. Hari ini kita selaku yang ditunjuk juga, bakal menjadi Ibu kota negara saya pikir harus mampu untuk menyiapkan," terangnya.

Lebih lanjut Dandri kembali menjelaskan, persiapan ini tidak lepas dari gerak cepat Pemkot Samarinda untuk bersama-sama membenahi markas besar Borneo FC itu.

"Alhamdulillah tanggapan dari Pemkot Samarinda yang menyambut baik dengan persiapan perhelatan. Tentu kita mencoba untuk bahu membahu untuk mempersiapkan yang menjadi persyaratan dari panitia itu sendiri," tuturnya.

Untuk itu, Dandri bersama timnya akan segera melakukan pertemuan lebih lanjut. Karen saat inu ada 4 daerah yang menjadi tuan rumah pelaksana Piala Presiden tahun ini.

"Kami akan melakukan manager meeting. Mudah-mudahan surat keputusan untuk menjadi tuan rumah, karena yang saya dengar saat ini 4 daerah yang akan menjadi tuan rumah. Dimana salah satunya kita yang menjadi kandidat. Terlepas dari siapa yang membuka, mudah-mudahan Bapak Presiden RI bisa datang syukur alhamdulillah," pungkas Dandri.

Sementara untuk penerangan, Pemkot Samarinda masih melakukan upaya peningkatan dari 600 Lux menjadi 1.200 Lux. Walaupun targetan standar PSSI untuk pelaksanaan Liga 1 nanti memerlukan 800 Lux, hanya saja peningkatan penerangan ini juga untuk kenyamanan penonton saat menyaksikan pertandingan di malam hari.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar