TC di Jogja, Skuad Borneo FC Perlu Jaga Ritme Latihan

Pemain Borneo FC saat jalani sesi latihan di Samarinda. (Borneo FC Official)

KBRN, Samarinda: Klub kebanggaan warga Kota Samarinda, Borneo FC, Rabu (25/05/2022) akan bertolak ke Yogyakarta untuk menjalani Training Camp (TC) sebagai bentuk peningkatan program dan pematangan persiapannya untuk menghadapi turnamen Pra musim dan Kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

Kepala pelatih Borneo FC, Milomir Seslija menerangkan dalam menjalani TC di Jogja nanti, anak asunya akan menerapkan program yang sudah Ia rancang dalan peningkatan kualitasnya, dari segi fisik, mental bertanding hingga proses adaptasi.

Bahkan selain itu, para pemain juga perlu menjaga kondisi sebaik mungkin. Karena 10 hari menjalani TC ini, sangat dimanfaatkan Pesut Etam dalam meningkatkan kualitas skill dari masing-masing pemain.

"Kami akan melakukan TC selama 10 hari di Jogja. Dan kami akan bekerja keras selama di sana. Dan kami harus bisa menjaga ritme latihan, menjaga pola makan dan porsi istirahat untuk persiapan kami menuju turnamen nanti," terang pelatih yang akrab disapa Milo.

Milo juga menjelaskan, dalam persiapannya menghadapi Liga 1 musim depan, komposisi pemain saat ini dirasanya sudah cukup apik dan terpenuhi sesuai keinginan pelatih.

Apalagi ada punggawa muda Pesut Etam yang bermain baik saat menjalani laga uji coba beberapa waktu lalu. Sehingga Ia meyakini para pemain tersebut mampu bisa meningkatkan performanya saat melakoni laga yang sesungguhnya.

"Tidak ada. Skuat kami sudah lengkap. Kami mempunyai 30 pemain. Mungkin ada satu goalkeeper yang harus bertahan di sini. Ada 25-26 pemain dan ada beberapa pemain muda yang berlatih keras. Bagus melihat mereka beradaptasi dan mereka bisa memanfaat kesempatan dengan baik. Dan kita akan lihat progres mereka nanti, melihat naik turunnya mereka dan melihat perkembangan mereka," jelasnya.

Sementara itu mantan pemain Timnas Indonesia, yakni Diego Michieles mengatakan, sejauh ini dalam proses adaptasi bersama punggawa anyar lainnya dirasa berjalan dengan baik. Sehingga Ia sangat menikmati proses itu.

"Biasa kita baru mulai kan. Kita butuh waktu juga, biar kita semua saling kenal dan kita sedang menjalani proses yang bagus ini. Kalau untuk Piala Presiden itu tergantung Pelatih atau Bos Nabil," singkat Diego.

Pelaksanaan TC di Jogja ini rencananya akan berjalan selama 10 hari, kemudian tanggal 5 Juni akan kembali ke Kota Tepian, dan mempersiapkan diri untum menghadapi turnamen Pra musim seperti Piala Presiden 2022 pada 11 Juni nanti.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar