Turnamen Liga Pelajar Bupati Cup 2022 Kutai Timur Resmi Digelar

RPD_kutim.jpg

KBRN, Samarinda : Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman resmi membuka Turnamen Liga Pelajar Bupati Cup 2022 di Sangatta.

Dalam sambutannya Bupati Ardiansyah menyebutkan, setelah liga tingkat SD, pihaknya berencana akan menggelar liga untuk tingkat menengah atas.

Pasalnya, turnament ini merupakan salah satu peluang untuk meningkatkan kualitas bermain di bidang olahraga khusunya sepak bola di Kutim, namun persaingan untuk menjadi juara harus bersikap sportif dan fairplay.

Ia meyakini bahwa turnamen ini tidak hanya seremonial saja, Ia yakin akan lahir pesepakbola handal Kutim masa depan.

Hal yang sama disampaikan Ketua ASKAB PSSI Kutim Kasmidi Bulang yang menyebutkan dirinya yakin nantinya akan muncul pesepakbola masa depan yang akan mampu membawa harum nama Kutai Timur, hingga di kancah nasional bahkan internasional

Turnamen tersebut diikuti 24 Tim anak Sekolah Dasar (SD) dari tujuh Kecamatan. Yakni, Kecamatan Sangatta Utara, Bengalon, Muara Wahau, Kongbeng, Sangkulirang, Kaliorang dan Sangatta Selatan.

Bupati Cup 2022 yang berlangsung sampai tanggal 26 Mei 2022 ini dibagi menjadi 8 grup, masing-masing terdiri dari tiga klub yang akan bertanding dengan sistem setengah kompetisi untuk memperebutkan piala tetap Bupati, uang pembinaan dan piagam penghargaan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar