Manajer Anyar Manchester United janji ,Runtuhkan Hegemoni Liverpool & city di Premier League

Menebar psy war. MU versinya musim depan, ia yakini bisa mematahkan dominasi Manchester City dan Liverpool (Dok IG MU)

KBRN, Manchester : Manajer baru Manchester United Erik ten Hag mulai mene- bar psy war. MU versinya musim depan, ia yakini bisa mematahkan dominasi Man- chester City dan Liverpool di Premier League dalam beberapa musim terakhir. Terkini, Pep Guardiola baru saja men- gantar Man City menjadi juara Premier League. Itu berarti City-nya Guardiola su- dah juara empat kali dalam lima musim terakhir.

Sementara itu, Liverpool bersama Juer- gen Klopp memang baru juara Premier League satu kali pada 2019/2020. Namun, The Reds kerap jadi pesaing terdekat City dan tak jarang membawa persain- gan perebutan juara sampai ke pekan terakhir.

Erik ten Hag akan menjadi pendatang baru di Premier League saat eranya ber- sama Manchester United dimulai musim depan. Pria asal Belanda itu yakin era du- opoli Guardiola-Klopp di Premier League bisa diakhiri.

"Saya mengagumi mereka, Manche ter City dan Liverpool," ujar Ten Hag dalam konferensi pers saat diperkenalkan se- cara resmi sebagai manajer MU.

"Keduanya memainkan sepakbola yang luar biasa. Tapi Anda akan selalu melihat sebuah era berakhir. Saya sudah pernah bertemu pelatih-pelatih besar dan tim-tim besar di Premier League dan saya tahu bagaimana menanganinya."

"Tapi jelas, Premier League adalah liga terbesar di dunia dan saya menantikan bertarung dengan mereka," kata Erik ten Hag seperti dilansir Mirror.

Pencapaian terbaik Manchester United dalam lima musim terakhir adalah dua kali finis sebagai runner-up pada 2017/2018 dan 2020/2021. Sementara pada musim 2021/2022, Setan Merah finis keenam dengan mengumpulkan 58 poin. Menarik dinantikan apakah MU racikan Ten Hag, betul bisa tampil seb- agai pesaing utama juara, atau kembali melempem seperti musim ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar