Lakoni Laga Uji Coba Perdana, Borneo FC Menang 5-0

Skuad Pesut Etam usai mencetak gol. (Borneo FC official)
Diego Michieles saat adu skill. (Borneo FC official)

KBRN, Samarinda: Skuad Borneo FC pada laga uji coba perdananya menghadapi tim lokal Samarinda Tower 79 di Stadion segiri Samarinda, Senin (23/05/2022) sore, berhasil menang skor akhir 5-0.

Hasil ini memang cukup baik. Hanya saja perlu banyak evaluasi yang dibenahi oleh Pesut Etam, mengingat kondisi fisik beberapa pemain belum sepenuhnya baik 100 persen dari dua pekan terakhir menjalani latihan bersama.

Kepala Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija mengatakan dari hasil pertandingan ini untuk melihat sejauhmana progres perkembangan anak asuhnya selama menjalani program latihan selama 2 pekan ini.

"Ini adalah pertandingan pertama setelah dua minggu latihan. Ini adalah hasil latihan penetrasi/finishing dan latihan fisik mereka. Dan selama latihan dua minggu ini, saya melihat banyak hal baik dan ada hal yang harus dibenahi agar bisa lebih baik," ucap Pelatih yang akrab disapa Milo.

Pelatih asal Bosnia ini mengaku laga uji coba perdana ini penampilan anak asuhnya cukup baik. Kendati demikian dirinya berharap selalu ada peningkatan yang dijalankan anak asuhnya demi kebaikan tim.

"Ini adalah hasil yang baik, dan semua diberi kesempatan untuk menghadapi tantangan. Ini adalah proses kerja keras mereka dan ini barulah awal dari kerja keras mereka," terangnya.

Sementara itu sebagai salah satu punggawa Borneo FC, Diego Michieles merasa sangat menikmati pertandingan uji coba perdana ini. Karena menurutnya dalam meningkatkan kondisi, perlu melakukan pertandingan seperti yang barusan Ia lakoni.

"Ya ini cuma uji coba kita yang pertama. Kita cuma cari enjoy, kita cari felling, kita cari keringat dan selama kita latihan dua minggu kita coba bawa ke pertandingan tadi," tutur Diego.

Uji coba ini rencananya akan terus dilakukan oleh Borneo FC. dimana nantinya Pesut Etam akan menjalani TC di Yogyakarta pada 25 Mei dan akan kembali pada 5 Juni mendatang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar