Porlasi Kaltim Gelar Pelatihan Hingga Kejurprov

Atlet Layar Kaltim saat usai berlaga di PON XX Papua.

KBRN, Samarinda: Pengprov Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Kaltim berencana untuk menggelar pelatihan pelatih, wasit, atlet dan managemen lomba layar pada 24 - 28 Mei 2022, di Tanjung Batu, Berau.

Ketua Umum Pengprov Porlasi Kaltim, Teddy Abay, kepada RRI Kamis (19/5/2022) mengatakan, kegiatan ini telah mendapatkan bantuan anggaran dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim.

Dikatakan Teddy Abay, setelah pelaksanaan pelatihan tersebut, rupanya salah satu cabor andalan di Benua Etam ini juga akan menggelar kejuaraan provinsi, sebelum bergulirnya Porprov pada November mendatang.

"Kegiatan ini di sponsori oleh Dispora Provinsi Kaltim. Nah terus kami rencananya lagi diatur agar setelah pelatihan pelatih, atlet, wasit dan managemen lomba itu selesai, 29 (Mei) itu kami lanjutkan dengan Kejurprov Layar. Nah Kejurprov ini ya cek-cek sebelum Porprov lah," jelas Teddy melalui sambungan telepon, Kamis (19/05/2022).

Lebih lanjut Teddy juga menerangkan, ajang kejuaraan tersebut merupakan ajang pemanasan bagi atlet Layar Kaltim, karena tidak ada pelaksanaan babak kualifikasi Pra Porprov.

Sehingga atlet Layar yang ada saat ini sudah disebar ke daerah Kabupaten/kota, agar pelaksanaan Porprov nanti berjalan lancar. Untuk itu atlet ini tetap menjalani latihan di Tanjung Batu, Berau.

"Ya ini karena gak ada Pra Porprov, jadi kami lakukan independen sendiri aja lah. Nah atlet-atlet kita kan, atlet Kaltim untuk Kejurprov kan sudah lengkap, sudah ada semua. Dan sebagian besar masih TCnya di Tanjung Batu. Jadi ya tinggal kami mainkan aja disini, seperti latihan biasa. Kejurprov ya seperti latihan mingguan aja, untuk menentukan lihat-lihat posisi lah," terangnya.

Dalam pelatihan nanti, rencananya akan ada dua narasumber pelatih nasional dari Surabaya dan Jakarta yang akan didatangkan untuk memberikan arahan-arahan kepada peserta pelatihan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar