Skuad Borneo FC Jadwalkan TC di Yogyakarta

Skuad Borneo FC saat berlatih di Stadion Segiri. (Rendy)

KBRN, Samarinda: Hampir dua pekan ini Skuad Borneo FC tengah menjalani latihan bersama untuk mematangkan persiapannya dalam menghadapi Kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 yang rencananya akan digulirkan pada Juni mendatang.

Tetapi untuk menjalankan program ini, tidak hanya di Samarinda saja, melainkan di daerah lain, dimana Pesut Etam rencananya akan dijadwalkan untuk menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta seperti pada musim lalu.

Seperti yang dikatakan Manajer Borneo FC, Dandri Dauri saat dijumpai, bahwa Sultan Samma dan kawan-kawan akan menjalani TC di Yogyakarta, terhitung mulai 25 Mei nanti dan akan kembali ke Samarinda pada 5 Juni.

“Saya sudah berbicara dengan presiden klub (Nabil Husien Said Amin) soal pemusatan latihan ini. Dan presiden klub menyetujui wacana TC di Jogja tersebut,” ujar Dandri, Kamis (19/05/2022).

Lebih lanjut Dandri juga menjelaskan, selain untuk mempersiapkan diri menuju kompetisi reguler, menjalani TC di Jogja juga menjadi persiapan tim kebangaan warga Kota Tepian untuk menghadapi perhelatan turnamen pra musim, yakni Piala Presiden 2022.

Seperti diketahui Piala Presiden rencananya akan digulirkan di Stadion Segiri (Markas Besar Borneo FC) yang akan menjadi salah satu kandidat tuan rumah perhelatan tersebut. Dan rencananya juga pada 20 Mei (besok) kesiapan Borneo FC sebagai pelaksana akan ditinjau oleh tim verifikasi yang diutus PSSI untuk menguji kelayakan.

“Yang jelas nanti sebelum berangkat ke Jogja, kami akan sekali melakukan uji coba di Stadion Segiri menghadapi tim lokal, yaitu Sungai Dama FC. Kemudian pada tanggal 24, tim akan dilepas Wali Kota Samarinda sebelum pemusatan latihan,” jelas Dandri.

Kemudian setelah pulang dari pemusatan latihan di Jogja, Borneo FC akan di-launching di Samarinda. Perkenalan skuad ke publik Samarinda tersebut dijadwalkan pada 7 atau 8 Juni mendatang.

“Kami sudah merancang semua program untuk Borneo FC di musim ini. mudah-mudahan semuanya berjalan lancar, mulai persiapan ke Piala Presiden hingga nantinya kami berkompetisi di Liga 1,” tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar