LeKop Kaltim turut Dorong majukan Olahraga Prestasi di Provinsi Ini

Ketua_lekop_kaltim_hm_fadli_didampingi_Wakil_ketua_sugeng_muhdar (Dok Foto Ridzki)

KBRN, Samarinda : Guna memajukan eksistensi dalam membantu Pemerintah Daerah, dalam memajukan olahraga, Lembaga Kajian Olahraga prestasi Kaltim ingin dorong Pemda majukan SDM atlet hingga Pelatih pada cabor unggulan di Benua Etam.

“Salah satunya sumbang saran dengan membuat Program bekerja sama dengan lembaga perguruan Tinggi,Litbang hingga Pakar Olahraga untuk membuat suatu konsep untuk peningkatan olahraga perlu di tangani secara profesional,” kata Ketua Lembaga Kajian Olahraga Prestasi (LeKOP) Kaltim besama pengurus Tahun 2022-2026,HM Fadli pada silaturahmi organisasi LeKOP bertempat di jalan PM Noor Samarinda,Rabu,(18/5/2022).

Menurut dia, Sesuai dengan peraturan presiden nomor 86 tahun 2021, Insan Pemerhati olahraga, tuntut untuk ambil bagian dalam Paradigma baru olahraga dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dan siap mendukung implementasinya di wilayah, tidak terkecuali di Kaltim.

Disisi lain, sejalan dengan program  yang sama dengan Kementrian Olahraga, Fokus cabor yang di usulkan LeKop yakni 14 Cabor unggulan, di nilai mampu mendulang meraih prestasi , serta menggali kedepan untuk dapat di tangani semi profesional.

Silahturahmi Pengurus LeKop Kaltim di PM Noor Samarinda ( Dok Foto Ridzki)

LeKop memandang, Kaltim dirasa harus menggali lebih cabor mumpuni, meski Kaltim terkenal dengan Cabor Gulat serta pencak silatnya yang meraup prestasi lebih banyak, namun sektor cabor lain harus di dorong lagi.

Dorongan tadi, lebih mengikuti cara Managemen Cabor yang sukses, seperti eksistensi Cabor Gulat serta Pencak silat , dari segi Managemen pengelolaan Atlet dan Pelatihnya diiringi dana yang cukup Kedepan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar