Sultan Samma Kembali, Borneo FC Perkokoh  Lini Serang

Sultan Samma jalani latihan kembali bersama skuad Borneo FC.

KBRN, Samarinda: Hampir sepekan absen berlaga bersama rekan-rekannya, kini punggawa senior Borneo FC yakni Sultan Samma kembali melakukan latihan rutin bersama skuad. Sultan sendiri diketahui sebelumnya absen dikarenakan izin untuk pulang. Ia pulang karena ingin mendampingi istrinya melahirkan anak keduanya di Kota Samarinda. Kedatangan Sultan jelas membuat komposisi tim kembali menjadi komplet.

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin mengatakan, hadirnya Sultan akan menambah pilihan di lini tengah. Ketika bertemu Persib Bandung, pelatih Risto Vidakovic sebenarnya membutuhkan kehadiran Sultan di tengah minimnya pemain karena absen akibat akumulasi kartu kuning dan cedera.

"Alhamdulilah kami ada tambahan pemain penting di lini tengah, Sultan Samma sudah bergabung dengan tim dan akan langsung berlatih sore ini," ucap Amir.

"Hadirnya Sultan bisa jadi opsi lain nanti di saat Kei Hirose masih terkena hukuman. Apalagi pertandingan selanjutnya tidaklah mudah. Semua pemain harus siap dan harus memiliki kedalaman yang bagus," lanjutnya.

Pasukan Pesut Etam akan kembali melakoni laga lanjutan kompetisi Liga 1 menghadapi Bali United pada 27 Januari nanti. Lawan yang dihadapi nanti jelas bukan pertandingan mudah, mengingat Bali United saat ini tengah menemukan permainan terbaiknya. Apalagi pada pekan 20 lalu, Bali United menang atas Persita Tangerang 2-0. Sementara Borneo FC harus takluk di tangan Persib Bandung 0-1.

Amir berharap pemain yang sempat absen akibat cedera dan sakit kala bertemu Persib, sudah bisa dimainkan melawan Bali United. Yang pasti, Kei Hirose masih harus absen karena hukuman kartu merah yang diterimanya kala bertemu Persik Kediri.

“Jadi hadirnya Sultan setidaknya menambah pilihan kami. Karena Sultan bisa dimainkan di gelandang menyerang dan bertahan, juga bisa menjadi second striker,” harap Amir. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar