Pelatih Borneo FC Beberkan Alasan Tidak Turunkan Beberapa Pemain Asing

Fransisco Torres saat duel dengan salah satu punggawa Persib Bandung.

KBRN, Samarinda: Skuad Borneo FC pada pekan ke-20 nya menghadapi Persib Bandung pada 18 Januari 2022 kemarin telah menelan kekalahan tipis dengan skor 0-1, yang bergulir di Stadion Gelora Ngurah Rai Denpasar, Bali.

Dari hasil ini, kepala Pelatih Borneo FC Risto Vidakovic Savic perlu memutar otak kembali dalam merubah formasi pemain dan skema permainan anak asuhnya dalan meraih kemenangan di laga berikutnya.

Namun pada putaran kedua Liga 1 kemarin saat menghadapi Maung Bandung, beberapa pemain yang berpotensi untuk menciptakan gol bagi Pesut Etam yakni Fransisco Torres dan Boaz Solossa, baru dimainkan babak kedua.

Untuk Boaz sendiri seperti biasa dimainkan dibabak kedua, namun dengan adanya formasi tidak menurunkan Torres sejak awal pertandingan, Risto mencoba untuk menurunkan beberapa pemain yang memang jarang diturunkan awal laga. Sehingga tidak menurunkan pemain berkebangsaan Brazil tersebut menjadi pertimbangan baginya.

"Karena jarak pertandingan yg cukup dekat. Dan saya ingin ada penyegaran di tim. Torres di laga terakhir hampir bermain full time dan saya ingin menempatkan pemain yang lebih fresh di awal dan mencoba untuk bisa mencetak gol," terang Risto.

Kemudian dalam laga malam itu juga ada beberapa pemain asing yang tidak diturunkan bertanding. Seperti Javlon Guseynov, Kei Hirose dan Jonathan Bustos.

Risto menjelaskan, tidak bermainnya pemain asing tersebut karena adanya beberapa masalah. Seperti Javlon dan Kei terkena akumulasi kartu, sedangkan Jonathan sedang mengalami cidera. Sehingga masalah tersebut membuat tim rugi dari segi kekuatan pertahanan dan lini tengah.

"Kami mempunyai dua pemain yang terkena akumulasi untuk 3 dan 4 pertandingan yang saya juga tak mengerti kenapa. Saya rasa itu terlalu berlebihan. Dan satu lagi mengalami cidera sehingga dia tidak bisa bermain," jelasnya.

Sementara itu penyerang dari sisi sayap Pesut Etam, yakni Terens Puhiri bersiap untuk memenuhi panggilan negara untuk bergabung bersama skuad Garuda Timnas Indonesia. Melihat adanya panggilan salah satu pemainnya tersebut, Pelatih asal serbia ini mengucapkan selamat dengan bangga kepada pemain bertubuh mungil itu.

"Selamat untuk Terens atas pemanggilannya ke tim nasional," ucapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar