Borneo FC Antisipasi Punggawa Persib Bandung

Risto Vidakovic Savic, Pelatih Kepala Borneo FC.

KBRN, Samarinda: Dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2021/2022 pekan ke-20 putaran kedua, skuad Borneo FC akan berhadapan tim papan atas, yakni Persib Bandung, yang akan bergulir pada Selasa (18/01/2022) malam, pukul 19.15 Wita, di Stadion Gelora Ngurah Rai Denpasar, Bali.

Pada laga nanti, tentu saja pasukan Pesut Etam tidak anggap enteng lawan yang akan dihadapinya, mengingat klub berjuluk Maung Bandung itu memiliki komposisi pemain yang mempuni dan bisa menyerang kapan saja saat klub kebanggaan asal Kota Tepian ini lengah.

Melihat kekuatan yang dimiliki tim lawannya, Kepala Pelatih Borneo FC, Risto Vidakovic Savic menerangkan bahwa lawannya tersebut memiliki fisik pemain yang tinggi serta skill yang gesit, sehingga ia akan mengarahkan anak asuhnya untuk selalu siaga saat adanya serangan yang dilakukan tim lawan.

Namun Ia pun tidak mau pesimis jika melihat lawannya nanti, mengingat Ia juga memiliki para pemain yang juga memiliki skill pesepakbola yang profesional.

Dari pemain yang dimiliki, Persib juga perlu mengantisipasi serangan anak asuhnya yang mungkin bisa membobol jala Maung Bandung.

"Mereka mempunyai penyerang yang bagus. Mereka tinggi, kuat dan cepat. Tapi saya rasa kami dapat mengatasinya di pertandingan. Kami juga mempunyai pemain yang bagus. Saya rasa mereka juga harus memikirkan kami. Kami bermain cukup bagus di laga terakhir dan saya berharap ini bisa terus berlanjut sehingga tak perlu ada yang kami khawatirkan," terang Risto, Senin (17/01/2022).

Disamping itu sebagai punggawa Borneo FC yang mengisi lini bek, Marcho Sandy mengatakan bahwa dari skill yang dimiliki timnya dan tim lawan tidak jauh berbeda.

Hanya saja jika rekannya saling meningkatkan kerjasama dan terus bekerja keras, maka timnya bisa merebut poin penuh.

"Kalau dari saya sih sama aja sih. Karena kalau kerja keras dan disiplin kita ya mungkin kita tidak akan kebobolan," ujarnya Marcho.

Dari kemenangan 2-0 Borneo FC saat menghadapi Barito Putra pekan lalu, menjadi modal tersendiri bagi Pesut Etam untul melakoni laga berhadapan dengan Persib Bandung untuk meraih posisi terbaik pada klasemen Liga 1 musim 2021/2022.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar