Bupati Cup Sepak Bola Galatua Diselenggarakan mulai Hari Ini

KBRN, Sendawar: Sempat tertunda karena terkendala waktu dan situasi pandemi Covid-19 tahun 2021 lalu. Pemerintah dan Komunitas Pemerhati Sepak Bola Kabupaten Kutai Barat (Kubar) akhirnya siap menggelar kejuaraan Sepak Bola Galatua Bupati CUP usia 40 tahun ke-atas di awal tahun 2022 ini.

Ketua Panitia kejuaraan Galatua Bupati Cup Kubar, Noratim menjelaskan, kejuaraan ini diselenggarakan untuk mempererat komunikasi Pemerintah, mulai dari tingkat Kabupaten, hingga Kampung serta seluruh elemen masyarakat dalam rangka membangun Kutai Barat agar hari esok lebih baik dari pada hari ini.

“Seperti moto pak Bupati, “Hari Esok Lebih Baik Daripada Hari ini” akan terlaksana dengan baik jika ada komunikasi. Jadi melalui kejuaraan ini, kita olahraga sekaligus komunikasi. Silaturahim antar Kecamatan dan Kampung yang selama ini kita jarang komunikasi dan bertemu karena kesibukan masing-masing,”kata Noratim kepada RRI di Sendawar, Minggu (16/1/2022).

Selain itu menurut Noratim, yang tidak kalah pentingnya bahwa pelaksanaan kejuaraan sepak bola ini merupakan bentuk nyata perhatian Pemerintah dan pihak terkait untuk memberikan motivasi bagi Putra-putri Kutai Barat khususnya dibidang olahraga terpopuler di dunia tersebut.

“Putra-putri Kutai Barat ini punya talenta, khususnya di bidang olahraga sepak bola, sehingga kita sebagai orang tua perlu memberi motivasi, bimbingan supaya mereka bisa meluangkan waktu untuk berolahraga,”ungkapnya

Apalagi saat ini tambah Noratim, masalah penyalahgunaan Narkoba masih menjadi momok di Indonesia, termasuk Kalimantan Timur (Kaltim) khususnya di Kutai Barat. Sehingga perlu menjadi perhatian semua pihak untuk menjaga generasi muda agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas dan penyalahgunaan barang haram tersebut.

“Menjadi tugas kita bersama untuk menjaga anak-anak kita agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas dan penyalahgunaan Narkoba. Sangat disayangkan kalau anak-anak kita ini punya banyak waktu, tapi tidak dipergunakan dengan baik untuk mengasah talenta mereka,”tambahnya

Namun mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang masih terjadi saat ini, Anggota DPRD Kubar tersebut menegaskan pihaknya tetap mengedepankan protokol kesehatan, dengan membatasi penonton dan bahkan jika kondisi tidak memungkinkan Panitia siap menunda kegiatan sekalipun kejuaraan tersebut sudah berjalan.

“Artinya apapun nanti keputusan Tim Covid-19 kami siap laksanakan. Walaupun nanti sudah di pertengahan kompetisi, kalau Tim Covid-19 bilang berhenti, ya kami siap. Karena aturan yang dibuat itu untuk kebaikan kita bersama,”tegas Noratim

Ia menyebutkan, kejuaraan Sepak Bola Galatua Bupati CUP tahun 2022 ini diikuti 12 Tim dari 12 Kecamatan, atau hanya ada 4 Kecamatan di Kutai Barat yang tidak mengirimkan peserta dalam event tersebut.

Kejuaraan diselenggarakan dengan sistem setengah Kompetisi, terbagi masing-masing 3 Tim dalam 4 grup. Diagendakan berlangsung di Stadion Swalas Gunaq Sendawar, Jl. Sendawar Raya Kecamatan Barong Tongkok, mulai tanggal 16-23 Januari 2022 mendatang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar