Tim Basebol dan Sofbol Kaltim Dipadatkan Agenda

Tim Bisbol Putra Kaltim.

KBRN, Samarinda: Pengprov Perserikatan Bisbol dan Sofbol Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Kaltim, pada Desember 2021 ini akan dipadatkan beberapa agenda dengan mengikuti kejuaraan open turnamen maupun bersifat antar club di Jakarta.

Seperti yang dijelaskan Sekjen Perbasasi Kaltim, Firmanuddin, bahwa pihaknya akan menurunkan atlet terbaiknya. Apalagi setelah pelaksanaan PON, PB Perbasasi menggelar kejuaraan tersebut membuat dirinya merasa bersyukur.

"Desember ini penuh agenda Sofbol. Ada sekitar 3 agenda untuk Sofbol putra, kemudian 2 sofbol putri, 2 basebal, 1 basebal woman," jelas Firman, Jumat (03/12/2021).

"Nah ini padat. Semuanya numpuk di Desember. Jadi mulai minggu pertama itu ada kegiatan, baik kegiatan itu open turnamen, ataupun kegiatan itu yang bersifat antar club. Tapi semua dibawah rekomendasi PB," sambungnya.

Lebih lanjut Firman juga mengatakan, Pengprov sebelumnya sudah bersurat kepada KONI Kaltim mengenai keberangkatan atletnya menuju kejuaraan tersebut. Karena sudah disetujui, diribya melihat atletnya semangat dan lebih giat berlatih untuk menanti ajang tersebut.

"Nah makanya kami kemarin coba mengajukan kepada KONI Kaltim bermohon, alhamdulillah disetujui. Kita akan mengikuti salah satu kegiatan open turnamen dan satu antar club. Mudah-mudahan ini bisa membalas lah kehausan anak-anak di dalam selama ini berlatih karena sebelumnya tidak ada kompetisi," jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar