Dinilai Punya Pengalaman Lebih, Pertina Kaltim Dukung Ruadiansyah Aras

Pengprov Pertina Kaltim saat berikan suara dukungan.

KBRN, Samarinda: Masa kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) kini sudah habis, dan sudah waktunya pelaksanaan Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) digelar, yang dimana agenda tersebut direncanakan pada 2022 mendatang, di Samarinda.

Untuk itu, menjelang Musprovlub KONI Kaltim dalam menahkodai organisasi olahraga selama 4 tahun kedepan, beberapa nama calon sudah bermunculan. Dan bahkan sudah mencari dukungan suara agar bisa membawa olahraga Benua Etam menjadi lebih baik ditingkat nasional maupun internasional.

Salah satu nama yang kini beredar dikalangan ketua Pengprov cabor, yakni Rusdiansyah Aras. Yang dimana pada masa periode KONI Kaltim 2017-2021, dirinya menjabat sebagai Wakil Ketua IV KONI Provinsi, dan kini sedang gencar mencari suara dukungan.

Salah satu cabor yang mendukung Rusdiansyah ialah, tinju. Yang dimana seperti yang dikatakan oleh Ketua Umum Pengprov Pertina Kaltim Ismail Bolong, bahwa dirinya mendukung calon tersebut karena dinilai memiliki pengalaman.

"Artinya jelas, harapan Pertina Kaltim terhadap KONI Musprov kedepan Ketua yang akan terpilih, yang berpengalaman dalam KONI Kaltim itu Rusdiansyah Aras," katanya Ismail Bolong, saat dijumpai di ruang kesekretariatan Pertina Kaltim, Kamis (02/12/2021) siang.

Ismail pun yakin, suara yang Ia berikan kepada calon itu tidak salah. Karena menurutnya, calon tersebut punya ambisi yang besar untuk membawa dan meningkatkan prestasi olahraga Kaltim ditingkat nasional.

"Artinya itu kedekatan-kedekatan secara emosional udah lama kenal beliau. Artinya untuk memajukan cabor-cabor yang ada di Kaltim," ujarnya.

Lebih lanjut, Ismail juga menilai sosok berpengalaman dalam memimpin suatu organisasi dan orang yang lama berkecimpung dalam dunia olahraga, merupakan ketua yang cocok untuk memimpin KONI Kaltim kedepannya.

"Selama ini pak Rusdiansyah Aras itu aman lah. Artinya puluhan tahun sudah di KONI. Yang memimpin organisasi KONI beliau lah yang paling ideal," pungkasnya.

Pada masa mencari dukungan suara, diketahui dukungan tersebut meliputi dari 64 cabang olahraga, 10 KONI Kabupaten/Kota, dan 6 badan fungsional.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar