Jelang Porprov VII, Pengkot PRUI Samarinda Gelar Seleksi

Atlet Rugby putra Samarinda saat jalani seleksi di Stadion Sempaja.

KBRN, Samarinda: Pengurus Kota Persatuan Rugby Union Indonesia (Pengkot PRUI) Samarinda, menggelar Seleksi Kota (Selekot) bagi atletnya untuk dipersiapkan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII/2022 Berau, pada Kamis (02/12/2021) di Stadion Madya Sempaja Samarinda.

Ketua Harian Pengkot PRUI Samarinda, Hafidz Akhmad menerangkan, meski belum mengetahui secara pasti apakah akan ada pelaksanaan Pra Porprov, namun pengurus tetap akan mempersiapkan diri dengan melakukan seleksi yang hanya akan mengambil 24 alet saja.

"Saat ini kita sedang mengadakan seleksi kota Samarinda sendiri. Adapun persiapan kita mencari atlet sebanyak 12 putra dan 12 putri. Untuk persiapan sendiri kita arahkan anak panah kita ini seharusnya pra Porprov tapi belum ada kepastian terkait dengan itu. Maka kita arahkan ini persiapan Porprov di Berau," terang Hafidz ditengah bergulirnya seleksi.

Atlet cabor Rugby Kota Tepian ini nantinya akan lebih bersiap mematangkan diri setelah pelaksanaan Musprov PRUI Kalimantan Timur (Kaltim) mendatang. Yang dimana pada kegiatan tersebut sekaligus akan membahas terkait pelaksanaan Porprov di Berau.

"Sembari sambil menunggu keputusan final di hari Minggu (5 Desember) akan ada Musprov yang akan menentukan kejuaraan Rugby sendiri di Porprov masuk apa tidak dan dilakukan di lokasi dimana venue yang akan dipertandingkan nanti," ujarnya.

Sementara itu pelatih Rugby Samarinda, Yudhi Perdana Putra mengatakan, pada seleksi yang digelar ini, kondisi fisik dan teknik atletnya saat ini sudah cukup baik. Apalagi jika dilihat saat seleksi, para atletnya tersebut mengerahkan seluruh kemampuannya untuk tampil maksimal agar bisa lolos membela Rugby Samarinda diajang kejuaraan mendatang.

"Atlet fisiknya sudah lumayan bagus. Sekarang kita sudah rutin latihan, mereka juga maksimal dalam latihan buat seleksi hari ini untuk mengeluarkan kemampuan mereka semua," katanya Yudhi.

"Untuk teknik mereka makin membaik. Karena memang kita sudah membeli alat-alat yang untuk support mereka latihan teknik. Itu sangat menunjang untuk menaikan potensi teknik mereka," sambungnya.

Jikapun pelaksanaan Pra Porprov nanti tidak jadi diadakan, maka tujuan utama Rugby Samarinda ialah ajang multi event empat tahunan di Berau mendatang. Untuk melihat kemampuan atletnya sejauhmana, maka ada kemungkinan akan ada ajang kejuaraan provinsi terlebih dahulu yang digelar sebagai pemanasan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar