PSSI Akan Putuskan Jadwal Delapan Besar Pekan Depan

KBRN, Balikpapan - Babak delapan besar Liga 2 Indonesia bakal berlangsung seru. Dua tim dari masing-masing group akan bertemu untuk memperebutkan tiket naik kasta ke Liga 2 musim depan. Namun hingga saat ini PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum menentukan jadwal resmi pertandingan babak delapan besar. 

Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan pihaknya akan mengumumkan keputusan babak delapan besar pada pekan depan. Saat ini pihaknya terus melakukan koordinasi dengan PT LIB dan sejumlah pihak terkait. 

"Ini kita terus berkoordinasi bersama PT LIB. Rencananya akan kita putuskan minggu depan," ungkapnya. 

Yunus mengatakan pihaknya masih berkoordinasi juga dengan Pemerintah terkait perkembangan Covid-19. Sebab mendekati akhir tahun terdapat wacana PPKM Level Tiga. Hal ini tentu akan berpengaruh terhadap jadwal babak delapan besar. 

"Ini juga sambil melihat perkembangan Covid-19. Karena apabila akan ditetapkan level tiga maka akan sulit bagi kita untuk melanhsungkan pertandingan. Semoga minggu depan sudah ada kepastian," ujarnya. 

Termasuk persoalan venue yang akan digunakan belum diumumkan. Yunus membeberkan ada kemungkinan venue di daerah Jawa yang akan dipilih. Tentu venue yang digunakan juga harus netral alias tidak berpihak dari salah satu klub yang lolos babak delapan besar. 

"Babak delapan besar akan digelar di tempat netral. Rencananya di Pulau Jawa dan kami pastikan tidak ada tim yang lolos menjadi tuan rumah," ungkapnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar