Sulut United Kalahkan Kalteng Putra 2-0

KBRN, Balikpapan - Kalteng Putra harus mengubur impian untuk lolos ke babak delapan besar Liga 2 Indonesia setelah takluk melawan Sulut United 2-0 di Stadion Batakan pada Rabu malam (1/12). Dua gol yang diciptakan Yudi Khoerdin membuat Kalteng Putra terdiam dan menerima kekalahan yang dialami.

Dua gol tersebut dicetak Yudi di babak pertama yakni pada menit ke 12 melalui tandukannya. Lalu gol kedua dicetak pada perpanjangan waktu babak pertama dengan menyambar bola liar di depan gawan Kalteng Putra. Skor 2-0 pun tidak berubah hingga babak kedua berakhir.

Pelatih Kalteng Putra, Eko Tamamie memohon maaf kepada masyarakat Kalteng lantaran tidak bisa membawa timnya lolos ke babak delapan besar. Namun ia tetap mensyukuri timnya masih bertahan di Liga 2.

"Untuk masyarakat Kalimantan Tengah, mohon maaf kita belum bisa lanjut ke babak delapan besar. Terima kasih doa dan dukungannya selama ini. Yang pasti Kalteng Putra tetap berlaga di Liga 2 tahun depan," tuturnya.

Eko mengakui targetnya memang sejak awal bukanlah delapan besar, melainkan bisa bertahan di Liga 2 Indonesia. Namun berjalannya pertandingan rupanya Kalteng terus meraih hasil baik hingga memuncaki klasemen dengan raihan poin 13. Meski tak lolos delapan besar, Eko berharap di tahun 2022 nanti Kalteng Putra bisa naik kasta ke Liga 1.

"Target memang kita ingin tetap di Liga 2, tapi selangkah lagi kita bisa sebenarnya masuk babak delapan besar. Tapi memang pertandingan di Grup D sangat sengit dan berat, baik di papan bawah sampai atas itu selisih poin cuma tipis. Jadi yang terbaik itulah yang bisa lolos di babak delapan besar ini," ungkapnya.

Sementara itu Pelatih Sulut United, Ricky Nelson mengucapkan syukur atas kemenangan yang diraih timnya. Meski belum dipastikan apakah lolos ke babak delapan besar, ia mengatakan pertandingan kali ini merupakan laga penting agar terhindar dari jurang degradasi.

"Puji tuhan kita bersyukur banget, memang ini perjuangan yang luar biasa dari seluruh pemain, komponen yang ada di dalam tim. Kami mengvaluasi dalam seminggu ini apa yang menjadi masalah lawan Biak kemarin dan kita pelajari Kalteng juga. Dan semua juga berjuang untuk memenangkan pertandingan hari ini," tuturnya.

Ricky sendiri mengakui bahwa pertandingan di Grup D merupakan yang paling sengit dan keras. Sehingga hampir semua tim memiliki peluang lolos maupun degradasi.Ia berysukur timnya bisa meraih poin penuh dalam laga terakhir dan berharap ketika masuk delapan besar agar bisa lebih baik lagi.

"Sementara ini kita mensyukuri dulu apa yang bisa kita capai di delapan besar. Tapi intinya di delapan besar kita harus berjuang lagi karena klubnya lebih bagus lagi. Tapi saya apresiasi, ini grup D grup gila, saya yakin kalau Persiba ikut lolos juga pasti kita akan jadi tim yang kuat disana," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar