Pelatih Borneo FC Enggan Nilai Performa Wasit

Javlon Guseynov, pemain Borneo FC saat komplain kepada wasit.

KBRN, Samarinda: Skuad Borneo FC Samarinda pada laga pekan ke-14 lanjutan kompetisi Liga 1 BRI 2021/2022 berhasil menaklukkan klub Persija Jakarta dengan skor 2-1, pada Senin (29/11/2021) malam kemarin, di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Pertandingan Derby Orang tersebut terbilang cukup sengit, lantaran kedua kubu sama-sama inginkan kemenangan dengan meraih tiga poin. Alhasil, dirumput hijau sang wasit terlihat mengangkat kartu kuning hingga kartu merah kepada M Sihran karena melakukan beberapa pelanggaran.

Menilik performa wasit pertandingan malam itu, Pelatih Kepala Borneo FC, Risto Vidakovic Savic mengatakan bahwa dirinya enggan untuk menilai lebih dalam terkai keputusan wasit dilapangan.

Dirinya pun mengakui kesalahan yang telah dibuat anak asuhnya dilapangan, karena menurutnya itu merupakan bagian upaya untuk mencegah kekalahan dari setiap laga yang dilakoni.

"Saya tak ingin berbicara tentang wasit karena kita tak bisa mengubah semua. Kami hanya bisa bekerja dengan pemain. Dan terkadang wasit juga bisa membuat kesalahan tetapi mereka juga bekerja keras di pertandingan ini," terang Risto.

Lebih lanjut, pelatih berkebangsaan Serbia ini kembali menambahkan, keputusan wasit memang tidak dapat diganggu gugat. Meski demikian, dirinya pun akan menyerahkan semua semua yang terjadi dilapangan kepada pemainnya selama pertandingan.

"Kami memang membuat beberapa komplain tapi itu normal. Jadi, terkadang mereka membuat kesalahan dan terkadang sesuatu terjadi dan saya tak tau kenapa. Tapi, mereka bisa melakukan apa saja," ujarnya.

Sementara itu sebagai pemain berposisi gelandang Borneo FC yang mampu memberikan kejutan kepada klub berjuluk Macan Kemayoran itu, Wawan Febrianto sangat bersyukur atas upaya dirinya dalam merebut 3 poin. Karena menurutnya kemenangan itu tidak lepas dari kerjasama tim yang baik.

"Alhamdulillah. Ini kerja keras semua pemain bisa mendapatkan tiga poin," ucap Wawan Febrianto.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar