Fokus Dan Bekerjasama, Kunci Utama Borneo FC Pertahankan Tren Positif

Skuad Borneo FC rayakan kemenangan setelah gol kedua kontra Persija.

KBRN, Samarinda: Pada laga lanjutan seri 3 kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 pekan ke-14 Borneo FC Samarinda menghadapi Persija Jakarta yang telah usai bergulir pada Senin (29/11/2021) malam kemarin, di Stadion Moch Soebroto Magelang, berakhir tipis 2-1 dengan gol dramatis.

Yang dimana pada pertandingan tersebut berjalan dengan sengit dengan saling memberikan balasan. Gol Wawan Febrianto dimenit ke-90+2 babak kedua, membawa Skuad Pesut Etam meraih poin penuh pada laga yang disebut Derby Orange itu.

Atas poin penuh yang diraih, Borneo FC kini menempati peringkat 7 klasemen sementara, dengan mengantongi 22 poin, tipis dengan klub dibawahnya, yakni Persita Tanggerang dengan poin yang sama.

Mengawali seri 3 dengan kemanangan empat kali secara beruntun, tentu saja merupakan tren positif yang patut dipertahankan oleh klub asal Klta Tepian itu. Apalagi menghadapi Persija Jakarta kemarin, bukan lah pertandingan yang mudah untuk dilakoni.

Tetapi melihat performa pungawa Pesut Etam lebih fight dalam menghadapi Macan Kemayoran, Pelatih Borneo FC, Risto Vidakovic Savic menerangkan bahwa dirinya hanya mengharahkan anak asuhnya untuk selalu fokus bertanding dan saling bekerjasama.

"Kami sebelumnya sempat mengalami kekalahan di beberapa pertandingan. Dan saya mengarahkan tim agar bisa fokus dan bekerja sama dalam pertandingan. Yang bisa saya katakan adalah kami sekarang bekerja sebagai tim. Dan jika terus berlanjut seperti ini, semua saling mendukung satu sama lain, kami bisa membuat perubahan baik," terang Risto.

Sejauh ini tiga laga sebelum berhadapan dengan Persija, klub Borneo FC berhasil melakukan cleansheet tanpa kebobolan. Melihat sang penjaga gawang Pesut Etam Gianluca tak mampu menepis sundulan yang dilepaskan Marco saat laga kemarin.

Risto mengakui jika lawan yang dihadapinya itu bermain apik saat melakukan tendangan bebas maupun corner. Kendati demikian, dirinya tidak melepas untuk menargetkan kemenangan dan 3 poin.

"Persija kuat di corner dan set piece. Pemainnya pun sangat kuat di pertahanan dan di berbagai lini lain. Saya pikir saya tak bisa menyalahkan siapa siapa. Terkadang kami membuat kesalahan, tapi akhirnya kami bisa mendapatkan tiga poin," jelas Risto.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar