Borneo FC Siap Kasih Kado Kejutan Untuk Persija

Borneo FC jalani sesi latihan.

KBRN, Samarinda: Skuad Borneo FC Samarinda akan kembali melakoni laga lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 pekan ke-14 menghadapi Persija Jakarta, yang akan bergulir pada Senin (29/11/2021) malam, di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Laga derby orange nanti merupakan pertandingan yang spesial bagi kedua kubu. Apalagi mengingat klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut baru saja merayakan hari ulang tahun yang ke-93, dan Pesut Etam punya upaya untuk mempertahankan tren positif untuk meraih poin penuh dari setiap laganya.

Dalam pertandingan nanti, Pelatih Kepala Borneo FC Samarinda, Risto Vidakovic menerangkan bahwa dalam derby nanti merupakan laga yang sangat berat bagib timnya, mengingat Persija bukanlah klub yang bisa dianggap enteng.

Namun untuk mengejar target dalam meraih tiga poin dalam laga nanti, dirinya mengarahkan anak asuhnya agar bisa bermain maksimal untuk mendongkrak klasemen sementara ini.

"Ini akan menjadi pertandingan yang berat, sama seperti pertandingan-pertandingan lainnya. Kami sudah berlatih dengan bagus minggu ini. Dan kami bersiap untuk bermain selama 90 menit. Saya berharap seluruh pemain akan memberikan 100% besok," terang Risto dalam konfrensi pers virtual, Minggu (28/11/2021) siang.

Ada kemunginan pemain Borneo FC berposisi gelandang asal negara Tajikistan yakni Nuriddin Davronov akan absen dalam derby orang besok, namun untuk kondisi punggawa lainnya, Risto mengatakan semua anak asuhnha dalam kondisi siap tempur.

"Semua pemain siap. Hanya Nuriddin Davronov yang mendapat akumulasi kartu kuning," ujar pelatih asal Serbia itu.

Sementara itu pemain yang mengisi posisi bek Borneo FC, Nur Diansyah mengaku pada laga nanti bahwa Ia dan rekan timnya sudah sangat siap berlaga pada besar nanti menghadapi anak asuhan Angelo Alessio.

"Ya, tim kami sejauh ini kondisinya sudah bagus dan persiapannya juga baik. Dan semoga besok meraih tiga poin," ujar Nur.

Skuad Macan Kemayoran sendiri memiliki penggempur garis pertahanan yang cukup berat, yakni Marco Simic. Mengenai pemain tersbut, Nur mengaku sudah siap menghadapi serangan yang diberikan Persija pada laga nanti.

"Untuk pertandingan kami sudah antisipasi di latihan. Dan kondisi Persija juga sangat bagus. Tapi kami sudah latihan dan antisipasi semua untuk pertandingan besok," tandasnya.

Pertemuan terakhir antara Borneo FC kontra Persija Jakarta pada 1 Maret 2020 lalu, berakhir dimenangkan oleh pasukan Macan Kemayoran dengan skor 3-2. Hasil ini tentu saja merupakan modal utama bagi Persija dan motivasi tersendiri bagi Pesut Etam untuk mengembalikan keadaan dari laga sebelumnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar