Buka Rakerprov KONI, Gubernur Kaltim Anggarkan 100 Miliar Untuk Porprov

Gubernur Kaltim, Isran Noor saat berikan sambutan dalam Rakerprov KONI.

KBRN, Samarinda: Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Kalimantan Timur (KONI Kaltim) menggelar Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) tahun 2021, yang digelar pada Minggu (28/11/2021) pagi, di Ballroom Hotel Aston, Samarinda. Kegiatan tersebut telah resmi dibuka langsung oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor.

Agenda rakerprov tersebut membahas terkait evaluasi kontingen Kaltim saat mengikuti ajang multi event empat tahun sekali di Papua, serta kesiapan tuan rumah Berau dalam pelaksaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII/2022 mendatang.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Kaltim, Isran Noor mengatakan dengan jelas bahwa, untuk pelaksanaan event olahraga akbar di Benua Etam itu, Pemprov akan memberikan suport anggaran senilai Rp 100 miliar.

"Untuk pelaksanaan Porprov aman, nanti akan diberikan Rp 100 M," ucap Isran Noor dalam sambutannya.

Untuk itu dirinya berharap, nantinya dari ajang Porprov tersebut akan dapat memunculkan atlet-atlet potensial dan prestasi PON sebelumnya, untuk bisa lebih ditingkatkan lagi.

"Iya, alhamdulillah meski memang peringkat kita menurun di PON Papua, tetapi perolehan bisa dipertahankan, karena sama dengan di PON Jabar 25 medali emas," ujarnya.

"Dan ada peningkatan, karena jumlah atlet lebih sedikit dibandingkan di PON Jawa Barat (Jabar)," sambungnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar