PON XXI Aceh-Sumut, Diharapkan Adanya Pembatasan Usia Cricket

KBRN, Samarinda: Setelah berlaga pada perhelatan akbar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, Pengprov Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Kaltim akan kembali mematangkan persiapannya untuk menghadapi PON berikutnya, yang rencananya akan bergulir di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) tahun 2024 mendatang.

Sekretaris PCI Kaltim Budhi Iriawan menerangkan, pada PON kali ini prestasi atletnya terbilang cukup meningkat, namun disisi lain perjuangan anak asuhnya tersebut juga dapat dikatakan berat karena harus melawan tim yang menurunkan atlet seniornya.

Pada PON XX Papua kali ini pun terkhusus cabor Cricket tidak membatasi usia atlet, sehingga daerah lain bisa menurunkan atlet senior lainnya yang memiliki prestasi serta jam terbang lebih tinggi jika dibandingkan dengan atlet Kaltim.

Oleh karenanya, untuk PON XXI mendatang, Budhi sangat berharap PB PON dapat memberikan adanya batasan usia tersebut.

"Kami masih berjuang, mudah-mudahan di setujui untuk PON Aceh-Sumut kita harapkan ada pembatasan usia. Karena di Jabar itu ada batasan usia hingga 25 tahun. PON Papua ini gak ada. Jadi yang dikatakan senior-senior itu masih bisa main," ucap Budhi saat dijumpai diruangannya, Jumat (22/10/2021).

Lebih lanjut Budhi juga menjelaskan, dalam persiapan PON mendatang tentu saja sudah disiapkan pengurus sejak awal. Mengingat atlet yang sudah dibina ini memiliki prestasi yang tidak kalah dari seniornya yang berlaga di Papua. Oleh karena itu pembatasan usia di ajang multi-event mendatang sangat diharapkan berlaku.

"Sementara alhamdulillah pembinaan kita yang dilakukan oleh pelatih coach Bernard selama ini, junior itu setiap tahun kita selalu mendapatkan medali. Artinya juara 1, minimal juara 2," jelas Budhi.

Bahkan atlet-atlet Cricket junior ini diyakini mampu bersaing dengan daerah lain jika melihat prestasi yang ditorehkan beberapa tahun lalu. Untuk itu pembinaan ini akan terus dilanjutkan sebagai bentuk regenerasi Cricket Benua Etam.

"Kita juga pernah mengawinkan medali emas putra putri tahun 2018 kalau nggak salah," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00