Skuad Borneo FC Asah Mental Sebelum Bertanding

Borneo FC Samarinda.

KBRN, Samarinda: Skuad Borneo FC Samarinda akan kembali melakoni laga pekan ke-8nya menghadapi PSM Makassar pada Jumat (22/10/2021) malam hari ini di Stadion Manahan Solo.

Dari pertandingannya ini tentu saja klub kebanggaan kota Tepian tersebut haus akan kemenangan setelah menelan kekalahan maupun ditahan hasil imbang dan hanya 1 kali menang dari 7 laga sebelumnya yang dilakoni.

Untuk itu, pelatih kepala Borneo FC Risto Vidakovic mengatakan pada saat menghadapi klub berjuluk Pasukan Ramang malam nanti, selain taktik, pelatih kelahiran asal Serbia itu juga akan mematangkan mental anak asuhnya agar lebih percaya diri kala menghadapi lawannya.

"Pertandingan yang penting bagi kita, kita mempersiapkan semua baik taktik maupun mental pemain. Mental bagaiman kerja dilapanhan, karena normal di sepakbola jika ada tekanan di mana-mana. Di atas lapangan pun kita mendapatkan tekanan. Tapi yang terpenting bagi kami adalah fokus atas apa yang harus kami kerjakan di lapangan dan memberikan 100%," ucap Risto.

Pelatih yang juga pernah berkarier di Liga Spanyol ini tidak akan anggap enteng lawannya. Karena menurutnya calon lawan nanti memiliki sejumlah pemain yang berbahaya. Oleh karenanya Risto terus mengingatkan para punggawa Pesut Etam untuk bermain bersama-sama saat menyerang maupun bertahan serta menjaga kekompakan.

"Mereka mempunyai banyak pemain. Mereka mempunyai skill yang bagus terutama di lini serang terutama nomor 10, 80, 14 dan 22. Tapi bagi saya yang terpenting adalah bagaimana mereka bekerja sebagai tim di atas lapangan. Tentu ini menjadi rintangan bagi kami. Tapi, kami akan berjuang dan saya percaya dengan tim kami," terang Risto.

Dengan rasa percaya diri dan semangat jiwa corsa, Risto sendiri bertekad membawa anak asuhnya pada pekan ke-8 Borneo FC untuk meraih poin penuh dan mendongkrak klasemen Liga 1 musim ini.

"Kami mempunyai pemain bagus tapi di saat ini kami berada di posisi yang kurang bagus. Kami butuh tiga poin dan yang terpenting adalah pemain tetap fokus kepada passion kami, tidak gegabah, tetap bersama dan bermain bersama, tetap terorganisir di setiap waktu. Ketika harus bertahan, harus bertahan bersama," jelasnya.

"Jika harus menyerang, harus menyerang bersama. Semua orang harus bermain untuk tim. Di situsi ini, kadang-kadang pemain mau hasil yang dibuatnya sendiri tapi bagi saya yang terpenting adalah bermain untuk tim ini untuk mengikuti rencana permainan yang sudah disiapkan," sambung nya sekaligus tutup Risto.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00