Biaya S2 Gratis Bagi Alumni Untag Berprestasi

KBRN, Samarinda: Yayasan Pendidikan Universitas 17 Agustus (Untag) Samarinda memberikan reward berupa beasiswa kuliah gratis hingga selesai kepada 5 atlet dan 2 pelatih karena telah memperoleh medali bagi kontingen Kalimantan Timur (Kaltim) pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Papua.

Ketua Yayasan Untag, Dayang Donna Faroek mengatakan bahwa pemberian ini merupakan program pertamanya sebagai ketua dalam memberikan apresiasi kepada mahasiswa Untag yang berprestasi khususnya dibidang olahraga.

Bahkan selain atlet yang meraih medali, ada pun juga kebetulan 2 pelatih gulat yaang merupakan mahasiswa dari Untag dan kini sedang mengerjakan skripsi. Kedua pelatih ini pun mendapatkan reward yang sama, yakni bebas biaya kuliah hingga selesai.

"Kita bebaskan biaya kuliah. Kebetulan juga ada 2 orang. Jadi dari semester awal sampai akhir itu. Dan ada yang pelatihnya dari semester 7 ini lagi skripsi. InsyaAllah kita instruksikan kepada Dekan dan juga kepada dosen untuk bisa dipermudah untuk kelulusannya," ucap Donna setelah penyerahan beasiswa secara simbolis, di halaman kampus Untag, Kamis (21/10/2021).

Lebih lanjut Donna juga menerangkan ada 5 atlet berprestasi yang kini sudah selesai tugasnya mengemban pendidikan S1 di Untag. Namun dirinya berharap kelima atlet ini mau melanjutkan jenjang sarjananya dan juga akan diberikan fasilitas bebas biaya.

"Kebetulan kita juga masih ada 5 alumni dari Untag, ini akan kita apresiasi dan mudah-mudahan mereka mau lanjutkan S2 di Untag dan akan kita bebaskan untuk biaya S2nya," terang wanita berhijab itu.

Dirinya juga menjelaskan, mengingat pemberian reward gratis kuliah ini merupakan program pertamanya menjadi ketua Yayasan Untag, maka kedepannya Donna berupaya lagi untuk mencari mahasiswanya yang lain dengan memiliki prestasi yang cukup gemilang, bukan hanya dibidang olahraga, melainkan olahraga dalam bidang lainnya.

"Karena ini prorgam saya yang pertama, jadi mudah-mudahan ini menjadi apresiasi kita terus dan mencari bakat-bakat terpendam yang lainnya dari olahraga, bidang bahasa inggris dan yang lain-lainnya. Mudah-mudahan ini bisa memberi kebanggaan untuk Untag," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00