Melebihi Target, Silat Kaltim Raih Dua Emas dan Satu Perak dan Dua Perunggu.

ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/YU

KBRN, Jayapura : Cabang olahraga pencak silat Kalimantan Timur berhasil meraih dua emas di kategori tanding tunggal putra pada Pekan Olahraga Nasional PON XX yang berlangsung di GOR Toware, Kabupaten Jayapura.

Emas Pertama diraih Iqbal Candra Pratama setelah mengalahkan pesilat Jawa Barat Syafii Nurhikmah di kelas F (70-75 Kilogram) Putra.

Kedua diraih Hendra W. H. yang berhasil mengalahkan pesilat DKI Jakarta Ausri Bayusro dalam kelas I (85-90 kilogram) putra. Sementara itu, Peraih Perak yakni Sitti Nur Dzubaedah yang kalah melawan pesilat Sumatera Selatan Fransiska S. D. pada  kelas F (70-75 kilogram) putri.

Pelatih silat Kaltim Surya Ganda Atmaja mengatakan  perolehan ini melebihi dari target yang telah di tetapkan yakni pada awalnya hanya target satu emas.

"Sebenarnya melebihi, target kita awalnya hanya satu emas, yaitu dari Iqbal, ternyata bisa melebihi, yakni 2 emas, 1 perak, dua perunggu," ujar Ganda.

Sementara itu medali perunggu diraih pesilat Dinda Nuraidha dan Riduwan Hakim dari kategori tanding tunggal putri dan putra.

Atas capaian ini kedepan, pencak silat Kaltim akan terus mencari atlet penerus di Benua Etam, untuk regenerasi, dan meningkatkan prestasi silat di tingkat nasional.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00