Sega Persembahkan Emas PON XX Papua di Momen HUT ke-22 Kutim

Atlet Kutim untuk Kaltim di cabor tarung derajat Nikolaus Toni Sega meraih medali emas setelah di final kelas 67,1-70 kilogram mengalahkan atlet asal Papua yakni Alex Asyerem.jpg

KBRN,Samarinda - Lewat pertarungan sengit dan menegangkan, atlet asal Kutim yang memperkuat kontingen Kaltim di cabang olahraga (cabor) tarung derajat yakni Nikolaus Toni Sega tampil habis-habisan dan berhasil merengkuh medali emas PON XX Papua 2021 setelah meredam pertarungan atlet tuan rumah Papua Alex Asyerem di Kelas 67,1-70 kilogram dengan skor kemenangan 2-1 di GSG Eme Neme Yauwere.

Pria yang mengenyam pendidikan di Universitas PGRI Samarinda patut berbangga pasalnya di momen kemenangan di perhelatan pesta olahraga empat tahunan tersebut bersamaan dengan momen HUT ke-22 Kutim, Selasa (12/10/2021).

“Puji Tuhan, Nikolaus Toni Sega bisa memperoleh medali emas di cabor tarung derajat. Ini menjadi kado spesial untuk Kutim yang sedang berulang tahun ke-22 hari ini, terima kasih kepada masyarakat Kutim yang sudah mendoakan,” terang pelatih Nikolaus Toni Sega yakni Cakra Piter Bandaso kepada Pro Kutim.

Ditegaskan Piter, jika dirinya optimis anak didiknya bisa meraih emas melihat track recordnya di Pra PON yang digelar di Kota Bandung Provinsi Jabar, Nikolaus Toni Sega berhasil meraih medali emas di kelas 67,1-70 kilogram.

“Kita sangat bangga, atlet Kutim akhirnya bisa berprestasi dan menyumbangkan medali emas untuk Kaltim di cabor tarung derajat. Saya sudah prediksi, Nikolaus bisa bermain lepas dan permainan menyerang dan bertahannya dapat mendulang poin penuh,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kutim Moch Misbachul Choir menegaskan medali emas yang diraih atlet Kutim untuk kontingen Kaltim sesuai target.

“Capaian ini menjadi kontribusi nyata atlet kami bisa berjuang maksimal bisa mempersembahkan medali emas untuk Kaltim,” urainya. (hms13/hms3)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00