Cabor Layar Putri Kaltim Raih 3 Medali Emas dan 1 Perak

FOTO PB PON PAPUA

KBRN, Jayapura : Cabang olahraga layar putri akhirnya menyelesaikan seluruh pertandingannya pada Selasa (12/10/2021) di Pantai Hamadi , Kompleks Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lantamal), Kota Jayapura.

Hasilnya Kalimantan Timur meraih 3 medali emas dan 1 perak. Emas pertama diraih Atlet layar Kalimantan Timur Nur Fatin Syafika, yang berpasangan dengan Dia Tri Utami, di nomor International 420.

Kedua di nomor Optimist putri, atlet Kaltim Sarmila, dan ketiga Laser 4.7 Putri diraih Fitriana. Sedangkan perak diraih oleh Nenni Marlini di nomor RS One  Putri.

Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Kaltim Teddy Abay mengaku bersyukur atas capaian yang diraih Kalimantan Timur. Menurutnya ini membuktikan dalam 21 tahun pembinaan yang dilakukan, akhirnya Benua Etam berhasil menjadi Juara Umum.

“Ini terbukti di PON ke-20, kita bisa menjadi juara umum, setelah 21 kita melakukan pembinaan, yang tentunya juga bekerja sama dengan stakeholder terkait,” jelas Teddy.

Meski lepas dari target yang telah di tetapkan, 5 emas yang didapat dari cabor layar, namun diakuinya Teddy Abay, tim yang turun dicabor layar merupakan lawan-lawan yang tangguh, sehingga pencapaian yang diraih Kaltim merupakan hal yang sangat membanggakan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00