Cabor Angkat Berat Putra Kaltim Harus Puas dengan Medali Perak

Lifter Kalimantan Timur Latiful H. Awang menerima medali perak dengan total angkatan terbaik 675kg di Kelas 59kg Putra dalam cabor Angkat Berat PON XX Papua di Auditorium Universitas Cenderawasih, Jayapura, Senin (11/10/2021). (Foto : PB PON XX PAPUA/Silvester).

KBRN, Jayapura : Awang Latiful, Lifter putra Benua Etam di kelas 59 kg harus puas dengan medali perak, pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, di Auditorium Universitas Cenderawasih, Jayapura, Senin (11/10/2021).

Dari tiga jenis angkatan yang dilakukan oleh Awang yakni Squat, Bench Press dan Dead Lift,  Awang Latif kalah di angkatan Squat dari pesaingnya asal Riau Syaifahmi Riski.

"Iya, dia kalah di Squat dengan angkatan 240 kg, sedangkan lawannya Lampung 260 kg atas nama Muji Setiono dan Riau tertinggi 275 kg atas nama Syaifahmi Riski," ungkap Ketua Pengprov Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Kaltim Rusdiansyah Aras usai pertandingan.

Namun Awang berhasil mendapat angkatan tinggi pada angkatan Bench Press dan Dead Lift.

“Total angkatannya 675 kg, sedangkan di atas dia itu Riau total angkatannya 687 kg," sambungnya.

Rusdi menyebutkan dari hasil pertandingan, Awang sudah tampil maksimal dan berharap bias mendapat emas di kesempatan lainnya.

"Ya, walaupun emas lepas di Awang, tidak masalah, masih ada peluang di kelas lainnya, mudahan bisa. Dan Awang saya rasa sudah tampil maksimal," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00