Tinju Kaltim Menang Tiga Ronde Melawan Kalsel, Selanjutnya Bertemu Sulut

(Foto: PB PON XX PAPUA /Husni Oa),

KBRN, Jayapura : Rahman Manurung, petinju asal Kalimantan Timur berhasil menyingkirkan lawannya M Syarif Hidayatullah asal Kalimantan Selatan yang bertanding di kelas 75-81 kg pada Sabtu (9/10/2021) di GOR Cenderawasih , Jayapura.

Meski pertandingan yang pimpin wasit nandi Naser tersebut berjalan hampir seimbang, namun Kaltim akhirnya berhasil menang dalam tiga ronde pertandingan.

Dari pantauan pertandingan tersebut, keduanya merupakan lawan yang seimbang, pasalnya setiap kali serangan dilakukan, selalu ada serangan balik.

Pada ronde ketiga terlihat keduanya pun kelelahan, tetapi Rahman perinju Kaltim berhasil mengungguli petinju Kalsel, terbukti saat juri mengumumkan hasil, yang dimenangkan oleh Rahman.

Pelatih Tinju Kaltim, Fahrudi mengatakan ia pertandingan yang dilakoni oleh Rahman tersebut cukup baik. "Memang permainannya bagus, tetapi fisik habis saat ronde terakhir," katanya.

Selanjutnya Rahman akan bertemu dengan Petinju asal Sulawesi Utara dalam agenda pertandingan, Senin (11/10/2021).

Fahrudi menyebutkan peluang menang atas Sulut bisa saja terjadi, sebab pihaknya juga telah mengatur strategi yang akan diterapkan dalam pertandingan.

"Sulut itu memang lawan yang pernah dia ketemu di Pra PON. Ya, sebenarnya dia (Rahman) menang, tetapi karena faktor teknis, makanya dia masuk di Pra PON kedua Jawa Barat (Jabar)," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00