Unggul 5-1, Jatim Amankan Tiga Poin Lawan Kaltim

Jatim Menang Telak 5-1 Atas Kaltim

KBRN, Jayapura : Tim Sepak Bola Jawa Timur mengamankan tiga poin saat berhadapan dengan Kalimantan Timur di babak enam besar PON XX Papua 2021 dengan kemenangan telak 5-1, yang berlangsung Jumat (8/10/2021) Sore di Stadion Barnabas Youwe, Kabupaten Jayapura.

Tim Jatim mendominasi permainan sejak awal babak pertama dengan tampil menyerang.

Tak berselang lama, tim asuhan Rudy Keltjes akhirnya menjebol gawang Kaltim yang dicetak oleh Dian Sasongko di menit ke-6. Tiga menit kemudian Jatim kembali menambah keunggulan pada menit ke-9 melalui Faisol Yunus.

Kaltim pun baru bisa mencetak gol di menit tambahan babak pertama melalui Agus Santoso dimenit 45+2. Skor 2-1 untuk babak pertama.

Dibabak kedua, Jawa Timur kembali bermain menyerang, hasilnya menit ke-49 Faisol Yunus menambahkan skor melalui sepakan penalti.

Dwiki Hardiyanto kembali mencetak gol ke gawang Kaltim dimenit ke-58 melalui tendangannya.

Jatim semakin unggul jauh setelah pemain Kaltim Ramadhan Yoga Pratama melakukan gol bunub diri pada menit ke-71.

Kaltim yang tertinggal, terus tampil menyerang, namun beberapa peluang yang tercipta masih bisa diamankan oleh penjaga gawang Jatim Eko Saputro. Skor 5-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Meraih tiga poin menjadi modal Jatim untuk melawan Jawa Barat, Minggu (10/10/2021) mendatang.

"Tim ini memang saya siapkan selama dua hari untuk menghadapi Kaltim dan kami memang sudah tahu cara main Kaltim. Kami antisipasi dan berbuah kemenangan ini," ujar Pelatih sepak bola Jatim, Rudy Keltjes, usai pertandingan.

Sementara itu pelatih Sepak bola Kaltim Rahmad Hidayat mengatakan strategi bertahan yang diterapkan dibabak pertama tidak berjalan baik, sebab para pemain tidak melakukan pressing, sehingga bisa kebobolan.

"Sebetulnya strateginya tadi itu kita menahan mereka dulu makanya ada 5 pemain yang kita taruh di belakang. Kita suruh pressing, tapi tidak dilaksanakan oleh pemain kita," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00