Gubernur Kaltim Akan Lepas Kontingen Yang Akan Berlaga di PON Papua

KBRN, Samarinda: Kontingen Kalimantan Timur (Kaltim) yang akan bertanding pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 tahun 2021 di Papua, secara resmi akan dilepas langsung oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor, pada Jumat (24/09/2021) di halaman kantor Gubernur Provinsi Kaltim, Samarinda.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Wakil Ketua IV, Rusdiansyah Aras saat press confrence di kantor KONI Kaltim, Jalan Kesuma Bangsa, Samarinda. Nantinya pelaksanaan pelepasan ini akan dilakukan tepat pada pukul 07.00 Wita pagi.

"Nanti ada laporan dari Ketua Umun KONI, baru penyerahan bendera dari Gubernur kepada ketua KONI yang akan dibawa di PON. Sebagai lambang perjuangan lah," terang Rusdiansyah Aras, Rabu (22/09/2021) sore.

Lebih lanjut Rusdiansyah juga menjelaskan, dalam pelepasan tersebut juga sekaligus akan memberikan secara simbolis penyerahan uang saku tambahan bagi atlet dan pelatih, yang bertujuan sebagai penunjang motivasi untuk meraih prestasi gemilang di Bumi Cendrawasih mendatang.

"Setelah itu ada penyerahan uang saku atlet dan pelatih. Pelatih itu dapat Rp 6.500.000, atletnya Rp 6.000.000. Setelah itu juga ada penyerahan id card kepada atlet, pelatih dan manager," jelasnya.

Saat ini sudah ada beberapa cabor yang lebih dulu bertolak ke Papua, sehingga saat ini ada sebanyak 275 orang dari kontingen Kaltim yang belum berangkat. Dan nantinya diperkirakan akan dihadiri dari setengah jumlah tersebut untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Yang tersisa kan besok itu tinggal 275 orang termasuk atlet, pelatih dan manager," tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00