Pengprov Pertina Kaltim Siapkan Bonus Bagi Atlet Peraih Medali

KBRN, Samarinda: Pengprov Persatuan Tinju Amatir Indonesia Provinsi Kalimantan Timur (Pertina Kaltim) menggelar kegiatan berupa makan bersama antar pengurus, atlet dan pelatih tinju Kaltim yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 tahun 2021 di Papua mendatang, sekaligus memberikan uang saku tambahan sebagai penunjang motivasi.

Agenda penambahan uang saku ini dilakukan di ruang kesekretariatan Pertina Kaltim, Area Komplek Gor Segiri Samarinda, Rabu (22/09/2021) siang.Manager tim PON Tinju Kaltim, Ismail Bolong mengatakan kepada atletnya yang sebentar lagi akan bertanding tersebut untuk dapat fokus berlaga dan menatap prestasi dengan menargetkan medali emas.

Karena jika bisa fokus, maka atlet pastinya diyakini Ismail akan meraih emas. Oleh karenanya sebagai bentuk memotivasi atletnya, dirinya secara pribadi sudah menyiapkan bonus bagi atlet yang meraih medali emas. Bahkan perak dan perunggu pun juga akan mendapatkan bonus uang tunai.

"Bonus ini pribadi dari saya. Intinya kita fokus ke emas dulu. Target kita semua petinju emas lah. Kalaupun ada perunggu dan perak juga kita kasih bonus. Yang penting berprestasi," ucap Ismail.

Ismail pun tak lupa berpesan kepada atletnya saat tiba di Bumi Cendrawasih mendatang, untuk selalu menaati perkataan dan arahan yang diberikan pelatihnya.

"Artinya petinju harus taat instrumen dari pelatih-pelatih dalam artian harus fokus pada pertandingan," ujarnya.

Lebih lanjut Ismail pun juga berharap untuk atletnya yang akan bertanding di Papua, mengingat daerah ini berbeda dari daerah lainnya dan medan yang perlu dilalui cukup berat, pengurus sendiri sudah memberikan petunjuk serta arahan apa yang perlu dilakukan atlet disana.

Namun dengan semangat optimis tinggi, mengingat Kaltim menurunkan 3 petinjunya, 2 putra dan 1 putri, tetapi Ismail yakin ketiga atletnya ini mampu merebut 3 medali emas.

"Ya memang cukup berat. Seperti yang sudah kita pelajari dan kita juga sudah kasih arahan dan Kaltim harus emas," tegasnya.

Dalam agenda pemberian tambahan uang saku ini, Manager Pertina Kaltim sendiri juga memanage keluarga dari masing-masing atlet dengan memberikan uang saku tambahan.

Nantinya uang saku bagi atletnya sendiri akan langsung diberikaan saat menjelang hari keberangkatan, yang rencananya tim tinju Benua Etam ini akan berangkat pada 29 September 2021.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00