Derby Papadaan Berakhir Imbang 1-1

KBRN, Samarinda: Dalam laga lanjutnya kompetisi Liga 1 musim 2021, skuad Borneo FC Samarinda kontra Barito Putera yang bergulir pada Jumat (17/08/2021) sore, di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, berakhir imbang 1-1.

Pada laga yang disebut derby Papadaan ini, memasuki babak pertama hingga wasit meniup peluit waktu minum, pertandingan berjalan alot. Serangan demi serangan yang dilakukan tidak terlalu mengancam antar kedua kubu.

Memasuki babak kedua sendiri telihat sangat berbeda dengan babak pertama. Mengingat situasi mulai memanas, tepat pada menit ke-62 pemain Laskar Antasari, yakni Muhammad Luthfi Kamal, berhasil membobol gawang Borneo FC yang dijaga oleh Angga Saputro.

Tidak mau tertinggal, pasukan Samarindans terus menggempur garis pertahanan lawan, hingga akhirnya bola yang dibawa M Sihran berhasil membuat hadiah, yakni sebuah tendangan penalti. Menit ke-83 Fransisco Torres yang dipercaya pelatih untuk mengeksekusi tendangan tersebut, berhasil membawa Borneo FC menyamakan kedudukan hingga wasit meniup peluit panjang dengan skor akhir satu sama.

Melihat hasil tersebut, Karteker Pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin meminta maaf kepada warga Samarinda khususnya Pusamania karena pada laga ketiganya inu masih belum dapat meraih poin penuh.

"Saya minta maaf kepada para pendukung karena belum bisa memberikan hasil yang terbaik," ucap Amiruddin dalam Pers Confrence usai pertandingan, Jumat (17/09/2021).

Bahkan Amir sendiri mengakui bahwa lawannya kali ini memang klub yang tidak bisa dianggap enteng. Nyata saja saat anak asuhnya terus menggempur garia pertahanan lawan, namun bukannya membuahkan hasil, malahan tim Laskar Antasari tersebut berhasil membuat gol dengan memanfaatkan serangan balik.

"Secara umum kita bisa lihat sendiri kita banyak peluang tapi belum bisa jadi gol. Sementara lawan punya satu peluang dan menjadi gol," terangnya.

Oleh karenanya, Amir dan pelatih lainnya akan berusaha untuk kembali mengevaluasi hasil pertandingan ini dan membenahi segala yang kurang pada pemainnya.

"Tapi itu tidak mengapa karena itu tanggung jawab kami sebagai pelatih untuk membenahi diri," ujarnya.

Lebih lanjut, Amiruddin juga sangat mengapresiasi penampilan anak asuhnya yang bermain cukup baik, meski belum bisa manfaatkan kesempatan. Sehingga untuk menatap laga selanjutnya, sebagai pelatih akan terus berbenah agar bisa meraih hasil maksimal nantinya.

"Secara keseluruhan kami dari pelatih puas dengan kinerja pemain, terlepas dari hasilnya. Pemain punya kesempatan tapi belum bisa menjadi gol. Tapi itulah sepakbola. Kami apresiasi kerja keras pemain," jelasnya.

Disamping itu punggawa senior Borneo FC, Sultan Samma mengaku bahwa penampilannya kali ini kurang maksimal. Bahkan dirinya juga meminta maaf kepada para warga Samarinda yang mendukung dari rumah.

"Kami suatu saat akan menunjukan hasil yang memuaskan. Mohon maaf belum bisa memberikan yanv terbaik," ucap Sultan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00