Ditinggal Pelatih, Boaz Hargai Keputusan Gomez

KBRN, Samarinda: Melalui akun sosial media Instagram Borneo FC, Kamis (16/09/2021), secara resmi mengucapkan perpisahan kepada tiga pelatihnya, yakni pelatih kepala Mario Gomez, pelatih kiper Jorge Rodrigues dan pelatih fisik Marcos Gonzales.

Kabar besar tersebut tentu saja membuat heboh jagad maya, pecinta sepakbola tanah air, terlebih khususnya warga kota Samarinda. Karena ketiga pelatih ini mengundurkan diri dari tubuh Borneo FC, tepat setelah melakoni laga keduanya saat menghadapi Persik Kediri pekan lalu.

Padahal perjalanan skuad Borneo FC untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim ini masih terbilang cukup panjang hingga 2022 mendatang. Bahkan Jumat sore ini, akan melakoni laga ketiganya menghadapi Barito Putera.

Sebagai pemain yang belum tampil perdana pada laga musim ini, Boaz Solossa sangat menyayangkan kepergian pelatih asal Argentina tersebut. Namun ia dan rekan setim lainnya harus menghargai keputusan yang telah dibuat oleh Gomez cs.

"Ya memang apa yang sudah diambil oleh coach Gomez yaitu keputusan dari coach Gonez ya. Dan sekarang kami semua masih respect, dengan keputusan beliau. Karena itu merupakan keputusan yang diambil coach Mario," ucap Boaz.

Sejak 21 Agustus 2020 lalu, Mario Gomez resmi bergabung bersama skuad dan membentuk Borneo FC dari awal hingga sekarang menjadi Samarindans. Dari dedikasinya selama ini membuat punggawa Pesut Etam menjadi segan dan menghargai keputusan tersebut.

Kini untuk melanjutkan apa yang sudah berjalan, Ahmad Amiruddin sendiri yang sebelumnya menjadi asissten pelatih, kini harus menjadi karteker untuk membantu para pemain untuk bermain pada laga selanjutnya.

"Tapi ya mau tidak mau ini memang sudah dibentuk awal oleh coach Mario. Dan setelah coach mengambil keputusan itu ya kami sebagai pemain, dan disini juga ada coach Amir yang membimbing kami dan membawa kami untuk pertandingan selanjutnya," terangnya.

Tetapi menyikapi masalah tersebut, pemain yang juga akrab disapa Bochi ini mengaku akan terus menatap laga selanjutnya dan mengesampingkan permasalahan yang telah dibuat mantan pelatihnya itu.

"Ya kami akan tetap fokus ke target dan tujuan kami, yaitu setiap pertandingan kami harus memberikan penampilan yang terbaik. Dan masalah coach Mario ya memang sangat berpengaruh," jelasnya.

"Tapi ya apapun yang terjadi ya ini kehidupan ya. Kami harus tetap maju jalan dan akan tetap memberikan yang terbaik untuk Borneo FC," tambahnya Bochi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00