Ahmad Amiruddin Dipercaya Borneo FC Sebagai Karteker Pelatih

KBRN, Samarinda: Perjalanan Liga 1 musim 2021 ini terbilang masih cukup panjang hingga 2022 mendatang. Namun Borneo FC Samarinda telah kehilangan pelatihnya dengan alasan yang tidak jelas. Karena pelatih kepala Mario Gomez, pelatih kiper Jorge Rodrigues dan pelatih fisik Marcos Gonzales serentak untuk hengkang dari Borneo. Sehingga hal itu mengejutkan persepakbolaan tanah air.

Ketiga pelatih asing ini mengundurkan diri sebagai pelatih Borneo FC, setelah mengalami kekalahan saat menghadapi Persik Kediri pada pekan lalu.

Dari adanya masalah tersebut, Ahmad Amiruddin yang sebelumnya merupakan sebagai asisten pelatih, sementara ini managemen klub mempercayakan dirinya sebagai karteker pelatih untuk menghadapi laga selanjutnya yang akan bergulir.

Menanggapi tidak profesionalnya Gomez dkk sebagai pelatih, Amir menerangkan bahwa dirinya tidak dapat berkomentar terlalu dalam soal itu. Karena menurutnya hal ini hanya dibicarakan oleh pihak managemen klub.

"Yang memang kejadiannya seperti ini. Bahwasannya setelah melawan Kediri, coach Gomez mengundurkan diri karena ada sesuatu dan lain hal ya. Itu mungkin bisa dibicarakan cuma antara internal managemen dan coach Mario," terang Amiruddin.

"Nah jadi saya yang alhamdulillah dipercayakan sama managemen untuk melanjutkan. Cuma mempersiapkan tim bagaimana match by match begitu," sambungnya.

Ketiga pelatih ini diketahui masih memiliki kontrak dengan masa durasi waktu yang cukup panjang dan sangat disayangkan klub karena tidak menghargai kontrak tersebut.

Mengenai pengaruh keluarnya ketiga pelatih ini, Amir membenarkan adanya hal tersebut. Pasalnya Mario Gomez membentuk pemain sedimikian rupa hingga seperti sekarang, sejak dirinya bergabunh bersama klub pada Agustus 2020 lalu. Namun dirinya berharap kejadian ini untuk dapat terlewati dan mendapatkan pelatih kepala yang lebih baik lagi.

"Yang jelas pasti ada pengaruhnya. Karena tim ini dibentuk dari awal oleh coach Mario. Tapi seperti inilah hidup keseluruhan ya. Karena sesuatu yang pergi pasti mungkin akan diganti dengan yang lebih baik," jelasnya.

Borneo FC Samarinda pada jumat (17/09/2021) sore ini akan kembali melakoni laga ketiganya menghadapi Barito Putera di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Amir mengatakan bahwa pemainnya pada laga nanti sudah sangat siap dan akan memberikan kejutan dengan menurunkan pemain terbaiknya.

"Jadi kita tetap fokus, disiplin, sama tetap semangat. Karena biar bagaimana hari didepan harus kita jalani. Dan alhamdulillah sudah beberapa hari belakangan ini kita sudah maksimalkan untuk pertandingan nanti," pungkasnya.

Dari kejadian ini, tentu saja management Borneo FC tidak akan tinggal diam saja. Pihaknya akan melaporkan masalah tersebut ke FIFA Despute Resolution Chamber (DRC) karena sikap tidak baik dan ketidak profesionalnya Mario Gomez cs sebagai pelatih.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00