PON, Target Sepakbola Kaltim Zona Semifinal

KBRN, Samarinda: Tidak terasa kurang dari 2 pekan lagi pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 tahun 2021 di Papua sebentar lagi akam resmi dibuka. Menjelang pesta olahraga akbar 4 tahunan tersebut, tim sepakbola Kalimantan Timur (Kaltim) kini tengah melakukan persiapan di Provinsi Gorontalo.

Ditektur Kompetisi Asprov PSSI Kaltim, Muhammad Idham mengatakan, bahwa timnya melakukan persiapan dengan melakoni laga uji coba dengan tim Gorontalo.

"Saat ini tim kami sedang berada di Gorontalo, untuk melakukan persiapan disana. Dan dari hasil uji coba yang dilakukan selama ini, pada prinsipnya kami optimis minimal lolos di penyisihan group," ucap Idham, Kamis (16/09/2021).

"Tetapi, target ya tetap di zona semi final," sambungnya.

Kaltim sendiri berada di Grup C yang di huni oleh Aceh dan Sulawesi Utara (Sulut). Namun satu daerahnya lagi mengundurkan diri. Sehingga Idham meyakini bahwa tim Benua Etam berpotensi untuk lolos pada fase penyisihan grup.

"Iya, group C ini kan ada Bengkulu, Sulut dan Aceh. Tetapi, dari Bengkulu ini mengundurkan diri, yang menjadi lawan kami, sehingga kami menunggu juara dari Aceh dan Sulut," ungkapnya.

Tetapi dirinya tidak mau jemawa dengan keadaan seperti ini. Karena menurutnya, pemain dari Aceh sendiri merupakan lawan yang cukup tangguh untuk ditaklukan.

"Dan yang kami antisipasi ini dari Aceh, karena selain materi strikernya yang bagus, juga ada campur tangan Fakhri Husaini (pelatih profesional)," jelasnya Idham.

Mengenai komposisi pemain, Idham sendiri mengaku kebingungan memilih pemain inti untuk berlaga pada PON nanti. Karena setiap pemain memiliki kualitas dengan skill yang berbeda. Sehingga PSSI Kaltim dan pelatih perlu jeli untuk melihat potensi pemainnya yang terbaik.

"Tidak perlu diragukan lagi, mereka secara individu ini punya kualitas. Karena memiliki pengalaman bertanding, bahkan ada dua pemain kami alihkan statusnya dari profesional menjadi amatir, itu Habibi dan Eki, mereka mantan pemain Sulut dan Mitra Kukar," pungkasnya.

Diketahui nantinya tim sepak bola PON Kaltim, yakni 20 pemain dan 4 pelatih, akan berangkat dari Makassar ke Papua, pada 23 September. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00