Tim Pon Gulat Kaimantan Timur Akan Melakukan Try Out Ke Negara Serbia Tanpa Karantina

KBRN,Samarinda - Sebelumnya Pengprov Persatuan Gulat Seluruh Indonesia Kalimantan Timur (PGSI Kaltim) berencana melakukan try out bagi atletnya ke Uzbekistan, sebagai ajang pemantapan dan menambah jam tanding atletnya sebelum berlaga pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 Tahun 2021 di Papua mendatang.

Hal tersebut urung dilakukan karena situasi dan kondisi yang belum stabil seperti ini. Tetapi Sekretaris Pengprov PGSI Kaltim, Sumarlani mengatakan, negara Serbia bisa menampung atlet benua etam ini, dan hany melakukan test PCR tanpa karantina.

Namun dalam melakukan try out di Serba ini, Pngprov juga masih menunggu arahan lebih lanjut dari KONI Kaltim. Sehingga segala pematangan persiapan dalam try out bagi atlet Gulat benua etam hanya tergantung dari KONI.

Menurut Sumarlani, antara kedua negara tersebut tidaklah terlalu jauh berbeda dari segi kualitas atletnya. Apalagi ada pelatih asal Bulgaria yang sudah tidak asing lagi bagi para Pegulat Kaltim.

Agar bisa mendapai target yang diharapkan pengurus pada PON mendatang, Sumarlani sangat berharap masyarakat Kalimantan Timur khususnya untuk dapat memberikan doa dan dukungan terbaiknya pada Bulan Oktober 2021 nanti di Papua.

Sementara ini atlet masih melakukan latihan program persiapan khusus. Yang dimana program tersebut mengacu pada sparing partner sebagai penambah kualitas tehnik dan endurance atlet saat bertanding anntinya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00