Lapangan Baseball di Palaran Dalam Proses Pembenahan

KBRN, Samarinda: Tidak terasa ajang multi-event empat tahunan terakbar di Tanah Air Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 Tahun 2021 di Papua sebentar lagi akan bergulir.

Persiapan demi persiapan khususnya pada kontingen Kalimantan Timur (Kaltim) terus digalakan, demi mencapai target yang dicanangkan untuk pertahankan gelar 5 besarnya.

Untuk di cabang olahraga Baseball sendiri juga berupaya untuk menambah pundi-pundi medali agar bisa menyukseskan rencana Kaltim untuk meraih targetnya.

Namun untuk saat ini, Sekjen Perbasasi Kaltim Firmanuddin menjelaskan, atlet benua etam tengah melakukan Pemusatan Latihan Daerah, hanya saja lapangan baseball yang ada di area Komplek Stadion Utama Palaran masih dalam dibenahi, mengingat kondisi lapangan yang ditumbuhi tumbuhan liar hingga menjulang tinggi.

"Palaran masih dibenahi. Kita juga sudah mengajukan untuk dibenahi di Palaran karena bagian dari outfilnya itu rumputnya tinggi. Dan ada dua tiga pohon lumayan gede. Nggak gede-gede amat, tapi lumayan besar lah kan ganggu juga walaupun rantingnya kecil, cuma kan tetep gak bisa dipake. Rumputnya lebih dari 50cm sih, gak bisa lah dipake," jelasnya Firmanuddin.

Lebih lanjut Firman juga mengatakan, pihaknya tengah mengarahkan atletnya untuk berlatih dilapangan yang ada. Yang dimana atlet berlatih di lapangan Sofbol Samarinda yang terletak di area Gor Segiri, belakang Gedung Behempas.

"Jadi sementara atlet Baseball Kaltim semua kita fokuskan di lapangan Sofbol. Untuk program mereka pagi dan sore tetap kita fokuskan sementara di lapangan sofbol segiri. Disitukan ada beating gate yang tempat mereka latihan untuk memukul. Nah itu kan kita buatkan untuk PON 2016 kan indoor tuh, ada atapnya," katanya.

Melakukan latihan ditempat tersebut sementara ini dirasa Firman cukup mempuhuni, karena ada space untuk atlet melakukan latihan memukul untuk meningkatkan akurasi atletnya.

"Jadi yang sangat membantu kita saat ini ya beating gate itu. Kalau cuaca lagi begini, cucaca lagi tidak bersahabat, masih hujan, panas gak menentu, ya mereka latihan disitu," tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00