Borneo FC Siap Hadapi Laskar Antasari Dalam Laga Uji Coba Terakhir

KBRN, Samarinda: Skuad Borneo FC Samarinda akan kembali melakoni laga uji coba terakhirnya menghadapi Barito Putera pada Jumat (12/06/2021), selama menjalani TC hampir tiga pekan di Yogyakarta.

Laga uji coba ini yang ke-5 kalinya setelah sebelumnya juga menghadapi klub lokal, kontestan Liga 2 maupun Liga 1.

Dalam uji coba terakhirnya menghadapi tim berjuluk Laskar Antasari, Asisten Pelatih Borneo FC Samarinda Ahmad Amiruddin mengatakan, menghadapi anak asuhan Djajang Nurjaman inu merupakan ujian yang berat bagi timnya. Mengingat tim tersebut punya kualitas yang berbeda jika dibandingkan dengan Persita Tangerang.

“Persita adalah tim yang kuat. Tetapi secara tradisi Barito Putera bisa dikatakan lebih kuat,” ucap Amir.

Menurut Amir, Persita merupakan sebuah tim yang musim lalu baru promosi di Liga 1. Sementara Barito Putera hingga kini belum bisa tersingkir dalam persaingan di kasta tertinggi Liga 1 Indonesia.

“Yang jelas pemain harus lebih siap di uji coba nanti. Kami sih berharap Jonathan Bustos sudah fit, agar tim tampil dengan kekuatan komplet,” ujarnya.

Lebih lanjut untuk persiapannya menghadapi Laskar Antasari besok, seluruh punggawa pesut etam sudah menjalankan latihan dengan porsi yang berbeda. Untuk pemain yang melawan Persita kemarin hanya melakukan latihan ringan, sedangkan pemain lainnya mendapatkan program yang lebih.

“Yang tak bermain lawan Persita kami driil secara khusus, terutama di bagian penyelesaian akhir. Sebab di sektor depan adalah kelemahan paling utama tim ini uji coba. Banyak peluang, tapi sulit dijadikan gol,” lanjut Amir.

Coach Amir menegaskan, hasil dari selama uji coba selama ini, tim pelatih lebih dapat mengetahui kelemahan secara keseluruhan. Hal yang paling mencolok memang ada di depan, tetapi Mario Gomez sebagai pelatih kepala, punya catatan-catatan lain di semua lini.

"Ini sudah menjadi catatan kami dari tim pelatih sepanjang uji coba di Jogja. Nantinya kami harap saat lawan Barito Putera lini depan jauh lebih tajam dan bisa memanfaatkan peluang menjadi gol," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00