Dukung Instruksi Presiden, Salurkan 1000 Bola Kaltim Berdaulat

KBRN,Samarinda - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Dinas Pemuda dan Olahraga salurkan 1000 (seribu) bola Kaltim Berdaulat yang di peruntukan bagi Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kaltim secara gratis.

Program ini sebagai bagian dari dukungan Pemprov Kaltim terhadap Intruksi Presiden Nomor 3  tahun 2019 tentang Pembangunan Percepatan Sepak Bola Nasional dengan harapan Kaltim dapat meningkatkan prestasi dalam pembinaan sepakbola khususnya di usia dini.

Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi dalam Musprov Forum Pembinaan Sekolah Sepakbola Indonesia Kalimantan Timur (FOPSSI Kaltim) beberapa waktu lalu mengatakan bahwa melalui pembinaan yang berkelanjutan, diyakini Kaltim mampu melahirkan anak-anak muda berpotensi khususnya di bidang olahraga sepakbola.

"1000 bola ini kita salurkan melalui FOPPSI Kaltim sehingga bola tersebut dapat sampai ke SSB yang ada sekaligus mengawal dan mendukung pembinaan anak usia dini sepakbola di Benua Etam yang kita cintai ini,"pesan Wagub.

Sementara itu, Kadispora Kaltim, Agus Tianur menjelaskan jumlah 1000 bola ini diharapkan dapat membangun semangat pemain usia dini yanh dibina SSB. Sehingga, diharapkan lahirnya telenta-telenta muda berbakat dari Bumi Mulawarman yang mampu meningkatkan prestasi sepakbola Indonesia menuju pentas dunia.

"Kita tahu  Presiden telah mengeluarkan instruksi untuk pembangunan sepakbola nasional, Bapak Gubernur, Isran Noor dan Walil Gubernur, Hadi Mulyadi langsung memerintahkan kami untuk menindaklanjuti inpres tersebut dan agar tepat sasaran kita gandeng FOPPSI dalam penyaluran bola Kaltim Berdaulat ke desa-desa dan kalurahan. Jadi butuh kepedulian semua pihak dalam hal ini," jelasnya.

1000 bola Kaltm berdaulat saat ini sudah mulai disalurkan seperti di Desa Kombeng Wahau, Kecamatan Muara Badak, Desa Tani Bakti, Desa Samboja serta sejumlah daerah lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00